Kupang mulai terasa terang di malam hari

id lampu penerangan jalan umum

Kupang mulai terasa terang di malam hari

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefrison Riwu Kore. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Pemerintah telah merealisasikan pembangunan 3.500 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang tersebar di 51 kelurahan Kota Kupang, sehingga membuat ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini bertambah terang di malam hari.
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore mengatakan pada tahun 2018 telah merealisasikan pembangunan 3.500 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang tersebar di 51 kelurahan Kota Kupang, sehingga membuat ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini bertambah terang di malam hari.

"Penataan kawasan perkotaan selain membenahi infrastruktur jalan juga diikuti dengan pembangunan lampu penerangan jalan umum agar suasana malam hari di Kota Kupang menjadi lebih terang dan masyarakat bisa melakukan aktifitas ekonomi pada malam hari," kata Jefrison di Kupang di Kupang, Jumat (2/8).

Ia menambahkan selama dua tahun memimpin Kota Kupang bersama Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man telah berkomitmen melakukan penataan fasilitas umum baik jalan, penerangan umum dan taman kota guna mewujudkan Kota Kupang sebagai Kota yang indah dan aman pada malam hari.

Ia mengemukakan, setelah dua tahun memimpin Kota Kupang sebanyak 3.500 lampu jalan telah dibangun di daerah ini termasuk lampua hias jalan umum sehingga Kota Kupang menjadi lebih terang dan indah.

"Pembangunan lampu jalan merupakan salah satu prioritas dilakukan pemerintah selama dua tahun kami memimpin Kota Kupang. Pemandangan Kota Kupang tidak seperti sebelumnya gelap, sekarang sudah terang setelah dilakukan pemasangan 3.500 lampu penerangan jalan umum itu," jelas Jefrison.

Sementara itu Kepala Bagian Umum Seda Kota Kupang, Joni D Bire mengatakan pemerintah Kota Kupang sedang mempersiapan pemasangan 4.000 titik lampu penerangan jalan umum di 51 kelurahan daerah ini.

"Ada 4.000 lokasi yang segera dipasang lampu penerangan jalan umum pada tahun 2019 hingga 2020," kata Joni dan menambahkan masih ada empat kelurahan di Kota Kupang yang belum banyak terjangkau dengan fasilitas lampu penerangan jalan umum (LPJU) seperti Naimata, Naioni, sebagian Manulai II, Air Nona serta Sikumana dan Oebelo.
Pengendara melintasi jalan dengan jejeran lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). ( ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/ama).