Dibentuk UPTD lampu jalan untuk Kota Kupang

id KOTA KUPANG

Dibentuk UPTD lampu jalan untuk Kota Kupang

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

"Kami segera membentuk dua UPTD dalam tahun ini, karena Kota Kupang telah memiliki taman kota yang begitu banyak serta lampu jalan yang telah dibangun pemerintah," kata Jefrison Riwu Kore..
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang segera membentuk dua Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) untuk menangani masalah pertamanan dan lampu jalan yang telah dibangun pemerintah di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur..

"Kami segera membentuk dua UPTD pada 2020 karena Kota Kupang telah memiliki taman kota yang begitu banyak serta untuk penanganan lampu jalan yang telah dibangun pemerintah," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore di Kupang, Jumat (14/2).

Jefrison Riwu Kore mengatakan hal itu terkait antisipasi pemerintah Kota Kupang terhadap pengelolaan taman kota dan lampu jalan yang dibangun dengan dana miliaran rupiah.

Ia mengatakan, pemerintah Kota Kupang sedang fokus dalam menata kawasan kota melalui pembangunan enam taman kota yang baru dengan anggaran Rp130 miliar dan pembangunan 4000 unit lampu penerangan jalan umum (LPJU) dengan anggaran Rp75 miliar.

"Kami segera bentuk dua UPTD untuk menangani taman kota dan lampu jalan sehingga berbagai fasilitas yang telah dibangun pemerintah bisa dirawat secara baik," kata Jefrison Riwu Kore.

Pemerintah, kata mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat itu, akan menempatkan tenaga yang profesional pada bidang penataan taman dan lampu jalan sehingga bisa mengelola dan merawat taman kota dan lambu jalan secara baik.

"Kami membutuhkan tenaga yang berkompeten dalam mengurus taman dan lampu jalan yang ada sehingga taman kota yang telah dibangun tetap indah dan lampu jalan bisa berfungsi dengan maksimal,” kata Jefri.
Sejumlah petugas dari Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang sedang membersihkan taman kota di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)
Bantuan lampu jalan untuk mempercantik dan menerangi wajah Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di malam hari. (ANTARA Foto/HO-Dok)
Jefri Riwu Kore menargetkan pada 2020 UPTD Taman dan UPTD Lampu Jalan sudah terbentuk sehingga pengelolaan taman dan lampu jalan yang telah dibangun pemerintah dapat dikelola secara profesional dan tidak menjadi mubasir.