Pemprov NTT minta TransNusa tambah jadwal penerbangan ke Dili

id wagub NTT

Pemprov NTT minta TransNusa tambah jadwal penerbangan ke Dili

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (kiri) bersalaman dengan Vice Chairman PT TransNusa Aviation Mandiri Leo Budiman di Kupang, Jumat (6/9/2019).

TransNusa sedang mempersiapkan diri untuk membuka rute penerbangan Kupang-Darwin, guna mewujudkan mimpi penyatuan tiga negara dalam rute penerbangan Kupang-Dili-Darwin, PP.
Kupang (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi meminta maskapai penerbangan TransNusa dapat menambah frekuensi penerbangan ke Dili, Timor Leste dari dua kali dalam sepekan menjadi tiga kali dalam sepekan.

Vice Chairman PT TransNusa Aviation Mandiri Leo Budiman kepada ANTARA di Kupang, Sabtu (7/9) mengatakan permintaan Wagub NTT tersebut saat ia bersama delegasi dari Tmor Leste dan Indonesia bertemu dan berdialog dengannya pada Jumat (6/9) malam di Kupang.
"Pak Wagub sangat mendukung, bahkan beliau minta agar frekuensi penerbangan Kupang-Dili ditambah, dari semula hanya dua dalam sepekan menjadi tiga kali dalam sepekan," katanya.

Ia mengatakan saat ini tingkat keterisian penumpang untuk rute Kupang-Dili dan sebaliknya kurang lebih 70 persen.

Baca juga: TransNusa layani rute internasional Kupang-Dili

Wagub Nae Soi juga sangat mendukung TransNusa untuk memujudkan konektivitas antartiga negara, yakni Indonesia (NTT) dengan Timor Leste dan Australia (Darwin) yang sempat terhubung beberapa tahun lalu.

TransNusa sendiri juga sedang mempersiapkan diri untuk membuka rute penerbangan Kupang-Darwin, guna mewujudkan mimpi penyatuan tiga negara dalam rute penerbangan Kupang-Dili-Darwin, PP.

Pada Jumat (6/9) kemarin delegasi dari Timor Leste yang dipimpin oleh Kepala Unit Misi dan Reprentatif, Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Joao Mendes Goncalves bersama perwakilan Bandara Internasional Nicolau Lobato, Timor Leste datang

Sementara dari Indonesia diwakili oleh Kepala Bidang Kerja Sama Ekonomi Asia Tenggara dan Asia Selatan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Devy Panggabean.

Mereka ke NTT dengan tujuan bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT untuk mendiskusikan kerja sama di berbagai bidang, termasuk di antaranya sektor penerbangan.

Di antaranya kerja sama konektivitas antara Indonesia, Timor Leste, dan Darwin (Australia) melalui jalur udara dan laut, serta kerja sama di bidang perikanan, peternakan, dan perminyakan.

Baca juga: Transnusa kepakkan sayapnya ke Kalimantan
Baca juga: Transnusa kaji penambahan frekuensi penerbangan jelang Natal