Emelia Nomleni pimpin DPRD NTT

id Emi Nomleni

Emelia Nomleni pimpin DPRD NTT

Emelia Julia Nomleni ditetapkan DPP PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD NTT periode 2019-2024. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akhirnya menetapkan Emelia Julia Nomleni, Ketua DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur sebagai pimpinan DPRD NTT masa bakti 2019-2024.
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akhirnya menetapkan Emelia Julia Nomleni, Ketua DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur sebagai pimpinan DPRD NTT masa bakti 2019-2024.

Demikian dikemukakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa kepada wartawan di Kupang, Selasa (17/9), ketika ditanya soal figur yang direkomendasikan partai berlambang kepala banteng moncong putih dalam lingkaran itu, untuk menduduki kursi pimpinan DPRD NTT.

"Sudah ada penetapan dari DPP PDI Perjuangan. Penetapan tersebut dilakukan secara bersamaan dengan pimpinan dewan di kabupaten/kota di NTT," katanya menambahkan.

Baca juga: Artikel - PDIP NTT dalam kendali Emi Nomleni

Wakil Ketua Badan Kehormatan DPD PDI Perjuangan NTT, Nelson Obet Matara yang dihubungi terpisah mengatakan, surat keputusan DPP tentang penetapan pimpinan DPRD dari PDIP sudah diterima awal pekan ini.

"SK pimpinan dewan untuk NTT sudah diterima. Partai sudah menugaskan pengurus DPD untuk menyerahkan SK tersebut ke daerah-daerah," kata mantan Wakil Ketua DPRD NTT dari PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena yang dihubungi terpisah mengatakan, partai Golkar juga telah menetapkan Ince Sayuna sebagai pimpinan DPRD NTT.

"Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui tim seleksi pimpinan DPRD telah memutuskan Ince Sayuna menjadi Pimpinan DPRD NTT dari Partai Golkar. Ince akan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD NTT untuk periode 2019-2024," kata Lakalena. 

Baca juga: Nomleni gantikan Frans Lebu sebagai Ketua DPD PDIP NTT
Baca juga: Perlu penyegaran kepemimpinan PDIP di NTT
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar