Pilkada 2018- Sosok Emelia dimata Megawati Soekarnoputri

id Emi

Pilkada 2018- Sosok Emelia dimata Megawati Soekarnoputri

Calon Wakil Gubernur NTT Emelia Julia Nomleni saat berkampanye Dialogis di Sumba Barat. (ANTARA Foto/Istimewa)

"Kesan pertama Ibu Mega terhadap sosok Emelia adalah wanita yang tangguh, rapi, cermat dan bertanggungjawab," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira.
Kupang (AntaraNews NTT) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi perhatian khusus terhadap calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Emelia Nomleni.

"Kesan pertama Ibu Mega terhadap sosok Emelia adalah wanita yang tangguh, rapi, cermat dan bertanggungjawab," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira dalam keterangan persnya yang diterima Antara Kupang, Jumat (13/4).

Saat mendampingi Mama Emi menggelar kampanye dialogis di Waikomo, Kabupaten Lembata, Andreas mengatakan, kesan ini disampaikan Megawati saat Mama Emi hadir dalam pengumuman Cagub dan Cawagub NTT yang diusung PDI Perjuangan di Jakarta pada Desember 2017 lalu.

"Ibu Megawati kita kenal sebagai perempuan tangguh yang melawan Orde Baru, dan Ibu Mega yang tangguh memberi komentar tangguh juga kepada Ibu Emi. Saya rasa ini luar biasa karena Ibu Megawati itu jarang memuji orang," kata Andreas disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir.

Tidak hanya saat pengumuman Cagub-Cawagub NTT, kata Andreas, Megawati juga bertanya kepadanya soal Mama Emi menjelang debat pertama Pilgub NTT pada 5 April lalu yang digelar di salah satu studio televisi swasta nasional di Jakarta.

Baca juga: Sosok - Cerita di balik rambut putih Mama Emi
. Calon Wakil Gubernur NTT Emelia Julia Nomleni. (Foto Antara/Kornelis Kaha)

"Malam sebelum debat, sore harinya kita ada rapat di DPP PDI Perjuangan, dan Ibu Mega bertanya kepada saya soal persiapan Mama Emi, panggilan akrab Emelia Nomleni itu," kata anggota DPR ini.

Andreas yang ikut menonton langsung debat mengaku takjub ketika melihat penampilan Mama Emi dalam debat melawan enam kandidat laki-laki. Menurutnya, penampilan pasangan Marianus Sae ini menjawab keraguan publik terhadap calon perempuan.

"Saya duduk di baris depan (pendukung) saat debat. Saya lihat Ibu Emi menyampaikan visi misi, menjawab dan merespons pertanyaan secara luar biasa," tambah Andreas.

Menanggapi hal itu, Mama Emi sapaan akrab perempuan tersebut mengatakan, terima kasih atas pujian yang diberikan. Meski demikian, dia tidak mau terlena. "Kita makan puji boleh, tapi harus dibatasi. Kita harus kerja keras," kata Mama Emi disambut riuh tepuk tangan.

Bagi Mama Emi, ditunjuk sebagai Cawagub NTT oleh Megawati adalah sebuah kerpercayaan yang tidak mudah dijalani. "Oleh karena itu, kehadiran kami bersama rombongan di sini karena kami ingin mempertanggungjawabkan kepercayaan itu," ujarnya.

Baca juga: Ketika Mama Emi Menari Gemu FaMiRe
. Calon Wakil Gubernur NTT Emlia Julia Nomleni ketika menari Gemu FaMiRe bersama peserta pawai Paskah di Kupang. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar