Pariwisata Kabupaten Kupang diharapkan berkembang mulai tahun ini

id wisata 2020

Pariwisata Kabupaten Kupang diharapkan berkembang mulai tahun ini

Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe. (Antara/ Benny Jahang)

"Saya optimistis sektor pariwisata akan berkembang pesat dalam tahun ini, 2020," kata Jerry Manafe kepada Antara di Kupang, Jumat (3/1).
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengharapkan agar sektor pariwisata menjadi salah satu sumber pendapatan bagi pundi-pundi kas daerah Kabupaten Kupang, diharapkan sudah mulai berkembang dalam tahun ini.

"Saya optimistis sektor pariwisata akan berkembang pesat dalam tahun ini, 2020," kata Jerry Manafe kepada Antara di Kupang, Jumat (3/1), .terkait program pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah ini pada 2020.

Pemerintah Kabupaten Kupang, kata dia, telah menetapkan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan karena memiliki banyak objek wisata yang dapat dikembangkan untuk disuguhkan kepada wisatawan asing dan domestik.

Beberapa destinasi wisata yang memiliki prospek menjanjikan adalah kawasan wisata Pantai Liman di Pulau Semau, Sulamanda di Kecamatan Kupang Tengah, lokasi wisata Raknamo di Kecamatan Kupang Timur, dan lokasi wisata Gunung Fatuleu di Kecamatan Fatuleu Tengah.

"Bahkan Kabupaten Kupang memiliki Taman Wisata Alam (TWA) Menipo di Desa Enoraen, Kecamatan Amarasi Timur yang sangat indah untuk pengembangan ekowisata sehingga menjadi salah satu destinasi wisata di daerah ini," tegasnya.
Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe meresmikan lokasi wisata Haubenkase di dusun VII Desa Marbaun, Kecamatan Amarasi Barat yang dikelola masyarakat setempat pada September 2019 lalu. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)


Jerry Manafe mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Kupang pada 2019 belum maksimal karena pemerintah Kabupaten Kupang mengalami defisit anggaran.

"Pada 2020 kami akan lebih gencar melakukan berbagai kegiatan pembangunan karena telah didukung anggaran yang memadai," tegasnya.