Hadapi Pilkada serentak di NTT, Golkar target menang enam kabupaten

id golkat ntt, pilkada 2020

Hadapi Pilkada serentak di NTT, Golkar target menang enam kabupaten

Ketua DPD Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Lakalena. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Kami memang optimistis menang di enam kabupaten, tetapi saya belum bisa menyebutkan nama-nama daerah itu.
Kupang (ANTARA) - Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan kemenangan pada enam dari sembilan kabupaten yang akan menyelenggarakan pemilhan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami target kemenangan di enam daerah dari sembilan kabupaten yang menggelar pilkada serentak 2020. Ini sudah kami kaji dan prediksi," kata Ketua DPD Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Lakalena, di Kupang, Senin (9/3).

Baca juga: Golkar tetapkan bakal calon kepala daerah empat kabupaten di NTT

Hanya saja, Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI itu menolak menyebutkan enam daerah yang menjadi target kemenangan partai berlambang pohon beringin itu pada Pilkada yang akan berlangsung September 2020 mendatang.

"Kami memang optimistis menang di enam kabupaten, tetapi saya belum bisa menyebutkan nama-nama daerah itu," katanya pula.

Begitu pula nama-nama pasangan calon bupati dan wakil bupati di enam daerah itu, katanya.

Baca juga: Golkar ingatkan kadernya penuhi janji politik pada rakyat

Melkiades menambahkan, Partai Golkar juga tetap membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung pasangan calon dalam Pilkada serentak 2020.

Pada 2020 ini, NTT akan menyelenggarakan Pilkada serentak di sembilan kabupaten di antaranya, Belu, Malaka, Timor Tengah Utara, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur, dan Kabupaten Sumba Barat.