Pertamina bagikan 50 paket suplemen untuk wartawan NTT

id Pertamina,wartawan,corona,ntt,kupang

Pertamina bagikan 50  paket suplemen untuk wartawan  NTT

Seorang wartawan menunjukkan paket suplemen yang diberikan oleh Pertamina kepada puluhan wartawan di Kota Kupang, NTT, Sabtu (9/5). Antara/Kornelis Kaha.

Selain Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Aparat Penegak Hukum (APH) yang masih harus beraktivitas di luar rumah, awak media pun juga tetap berada di lokasi-lokasi dengan resiko terpapar dalam melakukan tugasnya.
Kupang (ANTARA) - PT. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V membagikan 50 paket suplemen daya tahan tubuh kepada puluhan awak media di wilayah Kupang dan sekitarnya.

Unit Manager Communication Relation & CSR MOR V Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) Rustam Aji kepada wartawan di Kupang Sabtu, (9/5) mengatakan pembagian puluhan paket suplemen itu merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Pertamina terhadap peran penting kehadiran awak media yang di masa pandemi ini tetap berjuang di lapangan menyampaikan informasi bagi masyarakat.

Baca juga: Ojol di Kota Kupang tak mengetahui promo Pertamina
Baca juga: Penyaluran BBM gasoline di NTT turun 13 persen


Paket suplemen awak media di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) ini diserahkan oleh Sales Area Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V wilayah NTT, Ahmad Thohir, dan diterima oleh perwakilan jurnalis dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara NTT, Kornelis Kaha di Kantor Cabang Pertamina Kupang.

Ia mengatakan bahwa selain tenaga kesehatan dan aparat penegak hukum yang perlu mendapatkan suplemen kesehatan awak media juga sangat perlu

"Selain Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Aparat Penegak Hukum (APH) yang masih harus beraktivitas di luar rumah, awak media pun juga tetap berada di lokasi-lokasi dengan resiko terpapar dalam melakukan tugasnya," ujar Rustam.

Perwakilan dari awak media, Polikarpus yang menerima bantuan suplemen itu menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan oleh Pertamina kepada jurnalis di Kota Kupang, NTT.

"Semoga menambah semangat rekan-rekan kami yang bertugas di lapangan, agar bisa tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas," ujar dia.

Dengan diserahkannya paket imun kepada awak media di NTT,  maka  total sebanyak 250 paket suplemen daya tahan tubuh sudah diserahkan kepada  media di wilayah Pertamina MOR V, yang meliputi Provinsi Jawa Timur sebanyak 100 paket, Bali 50 paket, Nusa Tenggara Barat (50 paket dan NTT 50 paket).

Paket ini di dalam nya termasuk produk khusus hasil mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pertamina. Tujuannya adalah untuk memberdayakan mitra binaan pelaku UMKM di tengah menurunnya penghasilan yang mereka dapatkan.

Baca juga: Pertamina salurkan lima unit alat cuci tangan portabel di Sumba Timur

"Semoga kehadiran Pertamina memberikan banyak manfaat bagi semua pihak, sebagai bentuk energi tulus yang tak berhenti bagi sesama," tambahnya.