Kapolda NTT berharap personelnya bekerja maksimal di tengah COVID-19

id Kapaolda, NTT, Kota Kupang

Kapolda NTT berharap personelnya bekerja maksimal di tengah  COVID-19

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin saat mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara -74 secara virtual dengan Presiden Jokowi di Kupang, Rabu (1/7). (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Di usia Polri yang sudah 74 tahun ini kita harapkan agar anggota bisa bekerja secara proporsional sesuai dengan tugasnya masing-masing, dan tetap terus menjaga kondisi yang kondusif di tengah pandemik COVID-19 ini
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Hamidin mengharapkan, seluruh personelnya di wilayah kerja provinsi berbasis kepulauan itu untuk tetap bekerja maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah itu agar tetap kondusif di tengah  pandemik COVID-19.

"Di usia Polri yang sudah 74 tahun ini kita harapkan agar anggota bisa bekerja secara proporsional sesuai dengan tugasnya masing-masing, dan tetap terus menjaga kondisi yang kondusif di tengah pandemik COVID-19 ini," katanya kepada wartawan di Kupang, usai mengikuti acara syukuran HUT Ke-74 Bhayangkara di Kupang, Rabu, (1/7).

Baca juga: Polda NTT bentuk satgas awasi dana COVID-19

Selama masa pandemik COVID-19 ini kata dia berbagai kasus kejahatan seperti pencurian dilaporkan memgalami penurunan kasus. Hal ini karena memang peran anggota kepolisian serta adanya masyarakat yang lebih banyak melaksanakan kegiatan di rumah.

Namun kata dia, jika masa pandemik COVID-19 i ni berakhir maka kelak nanti seluruh personel Polda NTT akan bekerja keras dua sampai tiga kali lipat karena akan banyak orang yang akan berdatangan ke NTT.

"Hal ini karena memang NTT adalah daerah kawasan pariwisata yang sudah pasti akan banyak orang dengan wajah baru yang berdatangan. Oleh karena itu diperlukan pengawasan yang ekstra ketat," ujar dia.

Ia menambahkan dengan akan banyaknya orang yang datang tentunya diperlukan pengawasan yang ekstra ketat, karena dikhawatirkan berbagai kasus transnasional dan konvensional akan meningkat.

Selain itu juga komandan berbintang dua itu juga mengimbau anggotanya sudah selalu menjadi polisi yang humanis dalam menyelesaikan suatu masalah dan juga menjadi seorang polisi yang juga bisa berprestasi.

Baca juga: Polda NTT lakukan tes cepat COVID-19 gratis bagi pengendara bermotor

NTT sekarang kata dia juga memiliki banyak sekali polisi-polisi yang berprestasi yang mampu membanggakan institusi polri itu sendiri. Oleh karena itu ia mengharapkan agar apa yang dilakukan oleh para polisi berprestasi bisa diteladani oleh polisi-polisi lainnya di wilayah kerja Polda NTT itu.