Presiden telepon Raja Salman sampaikan ucapan selamat Idul Adha

id presiden jokowi,raja salman,indonesia-arab saudi,idul adha

Presiden  telepon Raja Salman sampaikan ucapan selamat Idul Adha

Arsip Foto. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Raja Salman saat melakukan pertemuan bilateral di Istana Al-Qasr Al-Khas, Arab Saudi, Minggu (14/4/2019). (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud melalui sambungan telepon pada Jumat (31/7) pukul 18.45 WIB dari Istana Kepresidenan Bogor.

"Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi," kata Presiden Jokowi kepada Raja Salman sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah yang diterima di Jakarta, Sabtu, (1/8).

Baca juga: Presiden serahkan sapi kurban seberat 1 Ton ke Masjid Istiqlal

Presiden mengungkapkan rasa syukur karena Raja Salman sudah sehat kembali.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan," katanya.

Dalam pembicaraan melalui telepon dengan Raja Salman, Presiden juga menyampaikan apresiasi mengenai penyelenggaraan ibadah haji yang tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi COVID-19.

"Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi," katanya.

Baca juga: Wakil Presiden: Idul Adha jadi momen tepat untuk berbagi

Selain itu, Presiden Jokowi mengemukakan keinginan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi dan Raja Salman menyambutnya.

"Bapak Presiden, Insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara," kata Raja Salman kepada Presiden Jokowi.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar