Dalam sehari 38 orang dinyatakan positif COVID-19 di Ende

id ende,covid,ntt

Dalam sehari 38 orang dinyatakan positif COVID-19 di Ende

Juru Bicara GTTP Ende, Muna Fatma (ANTARA/Bernadus Tokan)

Pada Sabtu, (12/9), ada penambahan 18 kasus dan hari ini 38 kasus sehingga jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Ende saat ini menjadi 76 orang
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat penambahan kasus baru yang cukup signifikan pada Senin, yakni mencapai 38 orang menjadi 76 orang.

"Pada Sabtu, (12/9), ada penambahan 18 kasus dan hari ini 38 kasus sehingga jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Ende saat ini menjadi 76 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ende, Muna Fatma, Senin malam (14/9).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende itu dikonfirmasi ANTARA dari Kupang seputar laporan mengenai adanya peningkatan kasus positif COVID-19 di daerah itu berdasarkan hasil uji swab.

Menurut dia, saat ini jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 76 orang. Sementara itu 58 orang saat ini sedang dirawat intensif setelah dinyatakan positif COVID-19, sementara 18 sembuh.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Ende berpotensi meningkat
Baca juga: Kabupaten Ende siap gelar tes cepat massal


Dia meminta masyarakat yang melakukan kontak dekat dengan pasien untuk melaporkan diri agar dapat dilakukan penanganan lebih awal.

Selain itu, warga diimbau untuk taat pada protokol kesehatan, terutama mengenakan masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan, katanya menambahkan. 
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar