Kaum pria dominasi pasien COVID-19 di NTT

id NTT,kupang,covid

Kaum pria dominasi pasien COVID-19 di NTT

Kepala Dinas Kesehatan NTT dr Meserasi Ataupah. ANTARA/ Benny Jahang

Semakin banyak melakukan aktifitas maka kecendrungan untuk terjangkit virus jenis baru ini lebih mudah
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan pasien positif COVID-19 di daerah itu lebih didominasi kaum pria hingga mencapai 185 orang dari 289 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur dr Meserasi Ataupah kepada wartawan di Kupang, Rabu mengatakan sejak pandemi COVID-19 berlangsung pasien terkonfirmasi positif di provinsi berbasis kepulauan ini terdapat 185 orang pria dan kaum wanita mencapai 104 orang.

Meserasi menambahkan kaum pria lebih rentan terpapar COVID-19 karena lebih banyak beraktifitas.

"Semakin banyak melakukan aktifitas maka kecendrungan untuk terjangkit virus jenis baru ini lebih mudah," tegas Meserasi Ataupah.

Menurut Meserasi Ataupah yang didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT, Marius Ardu Jelamu dan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT, dr Dominggus Mere, kaum wanita memiliki potensi yang sangat kecil terpapar COVID-19 karena aktiifitasnya yang terbatas.

Baca juga: Pemprov NTT segera terbitkan Pergub COVID-19

Baca juga: Pasien COVID di NTT bertambah 13 menjadi 289 orang


Sehingga dia berharap kaum pria di daerah ini untuk membatasi aktifitas berkumpul dan lebih patuh terhadap protokol kesehatan agar tidak mudah terpapar COVID-19.

"Pakailah masker yang berkualitas sesuai standar kesehatan sehingga tidak mudah terpapar COVID-19 dan menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan agar tidak tertular COVID-19," kata Meserasi Ataupah.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar