Calon Bupati Sumba Barat janji lakukan vaksin COVID-19 masal

id NTT

Calon Bupati Sumba Barat janji lakukan vaksin  COVID-19 masal

Para calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur saat melakukan debat terbuka tahap pertama yang berlangsung, Kamis (12/11). (Antara/ Benny Jahang)

Kami bertekad untuk memberikan vaksin secara masal bagi masyarakat di Kabupaten Sumba Barat sehingga masyarakat daerah ini terbebas dari paparan COVID-19,
Kupang (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Marthen Ngailu Toni-Agustinus Bernardus Bora berjanji memberikan vaksin COVID-19 secara masal bagi warga setempat apabila terpilih dalam Pilkada Serentak 2020.

Marthen Ngailu Toni-Agustinus Bernardus Bora mengatakan hal itu dalam debat terbuka pertama yang dilakukan secara daring, Kamis (12/11).

Menurut Marthen, kasus pandemi COVID-19 yang terjadi menjadi perhatian serius untuk ditangani apabila keduanya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati di Kabupaten Sumba Barat.

"Kami bertekad untuk memberikan vaksin secara masal bagi masyarakat di Kabupaten Sumba Barat sehingga masyarakat daerah ini terbebas dari paparan COVID-19," tegasnya.

Menurut dia, apabila masyarakat bebas dari paparan COVID-19 maka geliat usaha ekonomi kembali bertumbuh.

Baca juga: Ratusan guru di Kota Kupang dapat bantuan sosial dampak COVID-19
Baca juga: Penegakan protokol kesehatan di NTT harus ditingkatkan


Marthen mengatakan pembangunan ekonomi menjadi salah satu sektor prioritas yang dilakukan di Kabupaten Sumba Barat dengan menjadikan sektor pertanian dan peternakan sebagai motor penggerak pembangunan ekonomi masyarakat.

"Kami juga akan membangun sarana air bersih yang memadai dan menangani masalah stunting sehingga pembangunan SDM masyarakat Sumba Barat terus meningkat," kata Marthen didampingi calon wakilnya Agustinus Bernardus Bora.

Marthen optimistis apabila masyarakat terbebas dari paparan COVID-19 maka masyarakat bisa menjalankan berbagau usaha ekonomi dengan baik sehingga usaha ekonomi kembali bergeliat dan pendapatan masyarakat menjadi meningkat.

Sementara itu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole-Gregorius HBL Pandango memiliki tekad untuk membangun sektor pertanian, peternakan dan perkebunan dan kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kabupaten Sumba Barat merupakan daerah pertanian dan peternakan sehingga kedua sektor ini akan terus digenjot dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"tegas calon Wakil Bupati Sumba Barat, Gregorius HBL Pandango.

Dalam debat terbuka pertama yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat diikuti empat pasangan calon yaitu pasangan Agustinus Niga Dapawole-Gregorius HBL Pandango, pasangan Daniel Bili-Tomotius Rangga, pasangan Marthen Ngailu Toni-Agustinus Bernadus Bora serta pasangan Yohanes Dade-Jhon Lado Bora Kabba.
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar