Laskar Muda Hanura gelar donor darah

id NTT,hanura,laskar hanura

Laskar Muda Hanura   gelar donor darah

Para laskar muda Hanura NTT akan melakukan donor darah dalam rangka memperingati hari toleransi internasional tahun 2020 pada 16 November 2020. (Antara/ Benny Jahang)

Kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian sosial dari para Laskar Mudah Hanura NTT dalam mengatasi kekurangan darah di daerah ini
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Mudah Hati Nurani Rakyat (Lasmura) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Toleransi Internasional 16 November 2020.

Ketua DPD Lasmura NTT Indra Wahyudi E Gah ketika dihubungi di Kupang, Minggu, (15/110 mengatakan, selain untuk memperingati Hari Toleransi Internasional, kegiatan donor darah juga untuk membantu pemerintah dalam mengatasi kekurangan darah yang semakin terbatas di daerah ini.

Baca juga: DPD Hanura NTT imbau paslon patuhi protokol kesehatan selama kampanye

"Kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian sosial dari para Laskar Mudah Hanura NTT dalam mengatasi kekurangan darah di daerah ini," kata Indra.

Ia menjelaskan kegiatan aksi sosial donor darah dengan tema "Ayo Donor Darah Cerminan Hari Nurani" akan dilaksanakan pada 16 November 2020 bersama PMI Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ia mengatakan, kebutuhan darah di Kota Kupang saat ini sangat tinggi sementara persediaan darah sangat terbatas.

"Hal itulah yang mendorong kami para kader muda Hanura untuk berpartisipasi mengatasi kekurangan darah dengan melakukan kegiatan bakti sosial donor darah," tegas Indra.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana aksi donor darah Lasmura NTT, Florent Goncalves Araujoka mengatakan dalam kegiatan aksi sosial donor darah melibatkan 300 orang terdiri dari para anggota Lasmura NTT serta para pendonor dari sejumlah lembaga pemerintah di Kota Kupang.

Baca juga: Sekjen Hanura: Kita harus lebih siap hadapi Pemilu 2024

"Kami targetkan ada 300 pendonor dalam kegiatan sosial ini yang berlangsung pada Senin (16/11). Hasil donor darah akan disumbangkan untuk PMI dalam mengatasi kekurangan darah di daerah ini," tegas Flo.