Sekjen Hanura: Kita harus lebih siap hadapi Pemilu 2024

id hanura

Sekjen Hanura: Kita harus lebih siap hadapi Pemilu 2024

Sekjen Hanura, I Gede Pasek Suardika (kanan) didampingi Ketua DPD Hanura NTT non aktif, Refafi Gah (kiri) pada Musda III DPD Hanura NTT di Kupang, Kamis (13/02/2020). (ANTARA/Bernadus Tokan)

Pada pemilu 2019, Hanura gagal melewati ambang batas perolehan suara di parlemen, tetapi secara nasional jumlah kursi DPRD Hanura berada di atas 807 kursi.
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura I Gede Pasek Suardika meminta seluruh kader partai untuk lebih siap dan lebih matang dalam menghadapi pesta demokrasi pada Pemilu 2024,

Pada pemilu 2019, Hanura gagal melewati ambang batas perolehan suara di parlemen, tetapi secara nasional jumlah kursi DPRD Hanura berada di atas 807 kursi.

"Dengan modal dan pengalamam yang ada, kita harus lebih siap dan lebih matang dalam menghadapi Pemilu 2024," katanya pada pembukaan Musda III DPD Partai Hanura NTT di Kupang, Kamis (13/2)..

Musda III Hanura ini, selain memilih pengurus baru DPD Hanura NTT periode 2020-2025, juga merupakan forum tertinggi untuk membahas strategi pemenangan Partai Hanura serta program kerja DPD Hanura NTT lima tahun ke depan. 

Baca juga: Hanura harus masuk tiga besar pada Pemilu 2024
Baca juga: Empat parpol siap berkoalisi dengan Hanura dalam pilkada 2020
Sekjen DPP Partai Hanura, I Gede Pasek Suardika memukul gong untuk membuka Musda III DPD Hanura NTT, Kamis (13/2/2020). (ANTARA/Bernadus Tokan)
Dia menambahkan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang tidak lagi dilakukan secara serentak seperti pada Pemilu 2019, tetapi akan dilakukan secara terpisah antara legislatif dan eksekutif.

"Para Sekjen partai sudah bertemu untuk membahas dan menyepakati bahwa Pemilu ke depan tidak lagi dilaksanakan secara serentak karena terlalu banyak memakan korban jiwa, baik dari petugas pemilu maupun aparat keamanan," katanya.

Dengan pelaksanaan pemilu terpisah, tentu strategi semua partai politik akan berbeda untuk meraih suara terbanyak dalam pemilu.

"Karena itu, Hanura harus lebih awal mempersiapkan diri agar jauh lebih matang dalam menghadapi Pemilu 2024 agar bisa masuk jajaran ketiga peraih suara terbanyak di NTT," demikian I Gede Pasek Suardika.

Baca juga: Hanura : gelar uji kepatutan bakal calon untuk pilkada
Baca juga: Hanura yakin punya pasangan calon dalam Pilkada serentak di NTT
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar