Berikut 26 nama pesepak bola NTT yang lolos seleksi PON Papua

id sepak Bola NTT,Pon papua, ricky nelson

Berikut 26 nama pesepak bola NTT  yang lolos seleksi PON Papua

26 pemain lolos seleksi untuk menjalani pemusatan latihan tim sepak bola NTT untuk PON 2021 Papua. ANTARA/HO/Asprov PSSI NTT

Target kami ada 30 pemain, sekarang masih kurang empat orang lagi. Kita lagi pantau terus dan akan ada seleksi lagi dalam beberapa pekan ke depan untuk memenuhi kuota itu
Kupang (ANTARA) - Tim pelatih sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) mengantongi 26 pemain hasil seleksi dari beberapa kabupaten dan selanjutnya akan mengikuti training camp (TC) untuk persiapan menghadapi PON 2021 Papua.

Pelatih Kepala Tim NTT Ricky Nelson di Kupang, Kamis (31/12) mengatakan seleksi sendiri dilakukan di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Ende dan yang terakhir di Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

"Khusus untuk seleksi terakhir di Soe dari Senin hingga Rabu kemarin, kami mendapatkan 14 pemain yang lolos seleksi," kata Ricky Nelson kepada ANTARA.

Ia mengatakan meski sudah 26 pemain yang sudah lolos seleksi dan memenuhi harapan dari tim pelatih, namun pihaknya masih membutuhkan empat pemain lagi untuk kemudian bisa mengikuti training camp pada 2021.

"Target kami ada 30 pemain, sekarang masih kurang empat orang lagi. Kita lagi pantau terus dan akan ada seleksi lagi dalam beberapa pekan ke depan untuk memenuhi kuota itu," kata dia menambahkan.

Ia menambahkan, pemain yang belum lolos seleksi masih mempunyai kesempatan untuk dipanggil karena saat training camp sendiri akan ada seleksi kembali guna mencari yang terbaik di skuat yang dipegangnya.

Baca juga: Tim sepak bola PON NTT seleksi pemain muda
Baca juga: NTT akhirnya lolos ke PON 2020 Papua, setelah 30 tahun masa penantian


Mantan pelatih Borneo FC itu menambahkan mereka yang lolos seleksi di tiga kabupaten itu diantaranya pemain yang sebelumnya sudah diseleksi dan lolos serta sempat mengikuti Pra PON di Bali tahun lalu.

Ricky mengaku, seleksi dilakukan secara kompetitif. Semua pemain selama seleksi memiliki kesempatan yang sama untuk lolos. Dan yang lolos seleksi adalah mereka yang secara individual sudah mempunyai teknik atau bagus dalam cara bermain serta kedewasaan dalam bermain.

"Dewasa ini artinya bahwa siap dalam tekanan lawan, dia cukup tenang mengontrol dirinya, tetap bermain seperti dirinya sendiri, bisa kontrol game, bisa mengontrol dirinya, tidak panik. Hal itu semua yang menjadi fokus kita," tutur Ricky Nelson.

Terkait dengan waktu pemusatan latihan, pelatih kenyang pengalaman ini mengaku masih menunggu keputusan dari KONI NTT dan Asosiasi Provinsi PSSI NTT.



Berikut 26 nama yang lolos seleksi untuk training camp :

Penjaga Gawang
Aspin Moi dari Kabupaten Ngada
Eko Nale Kabupaten Ngada
Johanes Seran Klau Kabupaten Malaka
Indra Motong Kabupaten Rote Ndao

Belakang
Evadius dari Kabupaten Ngada
Rex Nono dari Kabupaten Ngada
Gregorius dari Kabupaten
Baskara dari Flores Timur
Siprianus Bria Kabupaten Malaka
Bedrandy Talan Kabupaten TTS
Riko Malaikosa dari Kota Kupang
Anto Selan Kota Kupang.

Tengah
Heron Kabupaten Ngada
Stefanus Pedro Kabupaten Ngada
Johanes Soleh Kabupaten Lembata,
Indra Tokan Kabupaten Flores Timur
Hilarius Ghunu dari Sumba Barat Daya
Crespo Hale dari Bintang Timur akademi Atambua
Adelbertus Kollo Kabupaten TTU
Flabiola Soares dari Bintang Timur Akademi Atambua
Andi Riwu Kabupaten TTS
Esthen Banoet kabupaten TTS
Frangky Misa Kabupaten TTS

Penyerang
Inosensius Nau dari Kota Kupang
Servin dari Kabupaten Ende
Arianto Goran kabupaten Flores Timur.