Siswa Belajar Sejarah di Museum

id museum

Siswa Belajar Sejarah di Museum

Para siswa SDK Rosa Mystica Liliba, Kota Kupang belajar sejarah kebudayaan di Museum Daerah Nusa Tenggara Timur, Senin (9/10). (Foto ANTARA/Benny Jahang)

Puluhan siswa Sekolah Dasar Katolik Rosa Mystica Liliba, Kota Kupang belajar sejarah kebudayaan di Museum Daerah Nusa Tenggara Timur, Senin (9/10).
Kupang (Antara NTT) - Puluhan siswa Sekolah Dasar Katolik Rosa Mystica Liliba, Kota Kupang belajar sejarah kebudayaan di Museum Daerah Nusa Tenggara Timur, Senin.

Para siswa dengan didampingi Kepala sekolah Suster Florentia B Thani RVM bersama empat guru mengamati berbagai koleksi sejarah masa silam yang terdapat di museum tersebut.

"Kunjungan siswa ini merupakan pertama kali. Kami merasa hal ini sangat penting agar mulai dari SD siswa ini sudah belajar tentang sejarah budaya di daerah ini," kata Suster Florentia.

Ia mengatakan, selama berada di ruangan pameran museum Daerah NTT siswa juga melihat langsung tentang fosil ikan paus maupun cagar budaya dari berbagai daerah di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Sejarah sangat penting diterapkan secara dini agar generasi muda kita mengetahui tentang sejarah dan budaya kita di NTT," tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan NTT, Sinun Petrus Manuk mengapresiasi kunjungan siswa SDK Rosa Mystica Liliba ke museum daerah NTT untuk belajar tentang budaya NTT.

"Para pelajar sangat kurang datang berkunjung ke museum daerah NTT. Siswa SD saja yang berkunjung ke sini," kata Manuk.