Pemda NTT apresiasi TNI/Polri percepat vaksinasi

id NTT,COVID-19 NTT,pemprov

Pemda NTT apresiasi TNI/Polri percepat vaksinasi

Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu. (ANTARA/ Benny Jahang)

...Kami menyampaikan apresiasi terhadap dua institusi ini yang sangat gencar melakukan vaksinasi bagi warga dalam mengantisipasi paparan virus corona
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi TNI/Polri karena turut mempercepat vaksinasi COVID-19 dengan mengelar vaksinasi massal di seluruh daerah di NTT dalam rangka mencegah penyebaran virus corona jenis baru itu.

"Kami menyampaikan apresiasi terhadap dua institusi ini yang sangat gencar melakukan vaksinasi bagi warga dalam mengantisipasi paparan virus corona," kata Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu di Kupang, Minggu, (4/7).

Marius mengatakan hal itu terkait dengan percepatan kegiatan vaksinan COVID-19 di NTT.

Ia mengatakan peran semua pihak dibutuhkan dalam situasi pandemi COVID-19, untuk bersama-sama melakukan pengendalian penyebaran virus corona.

Menurut dia, melalui kegiatan vaksinasi yang dilakukan secara massal oleh TNI/Polri capaian vaksinasi di Provinsi NTT bisa lebih cepat.

Apalagi, menurut Marius, pelaksanaan vaksinasi oleh dua institusi itu tidak saja dilaksanakan di ibu kota Provinsi NTT tetapi juga berlangsung di kabupaten/kota di NTT.

Pemerintah Provinsi NTT mencatat ada 443.409 lanjut usia yang menjadi target vaksinasi di NTT, sedangkan untuk pelayanan publik terdapat 402.222 orang yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini.

Baca juga: Pasien positif Corona di NTT bertambah 1.033 orang

Marius mengatakan Pemerintah Provinsi NTT terus mendorong pemerintah kabupaten/kota di NTT untuk lebih gencar melakukan vaksinasi bagi masyarakat sehingga kasus terkonfirmasi positif COVID-19 bisa ditekan.

Baca juga: Pemprov NTT minta kabupaten/kota perketat pintu masuk cegah COVID-19

"Penyebaran kasus COVID-19 di NTT saat ini terus meningkat sehingga masyarakat memiliki imunitas yang baik dalam menghadapi paparan virus corona," katanya.