PMD Sarai minta BUMDES Depe Mandiri profesional kelolah depot air minum

id sabu raijua,ntt

PMD Sarai minta BUMDES Depe Mandiri profesional kelolah depot air minum

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sabu Raijua Sofia Siu (kiri) menyerahkan galon air kepada penjabat Kades Depe Alfred Radja (ANTARA/HO-Humas PMD Sabu Raijua)

Saya harapkan pengelolaan depot air minum isi ulang diatur secara baik sehingga dapat meningkatkan PAD desa
Kota Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sabu Raijua Sofia Siu mengharapkan agar Bumdes Depe Mandiri dapat mengelolah depot air minum secara profesional sehingga dapat meningkatkan PAD desa.

"Saya harapkan pengelolaan depot air minum isi ulang diatur secara baik sehingga dapat meningkatkan PAD desa, kata Sofia Siu pada peresmian depot air minum isi ulang Bumdes Depe Mandiri, di Sabu, Kamis, (26/8)

Menurut dia, depot air minum isi ulang ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pendapatan asli desa.

Penjabat Kepala  Desa Depe Alfret Yefta Radja menambahkan Desa Depe sudah punya potensi tinggal dikembangkan secara baik untuk meningkatkan  PAD Desa ke depan. 

"Desa Depe sudah punya potensi yaitu punya mobil tanki, sumber mata air yang cukup untuk diambil sehingga saya minta kepada Bumdes Dana Silpa itu digunakan untuk pengadaan mesin isi ulang air minum," katanya.

Dia juga mengharapkan usaha air minum ini, Pendapatan Asli Desa ke depan harus  meningkat.

"Mudah-mudahan air minum ini menyehatkan bagi masyarakat, sekaligus mampu meningkatan kesejahteraan bagi anggota Bumdes," katanya menambahkan.

Alfret juga menghimbau kepada kepada pengurus, aparat, dan masyarakat Desa Depe untuk bersama-sama memajukan usaha air minum dengan membeli air minum di Bumdes Depe Mandiri untuk keperluan keluarga dan keperluan lainnya.  

Dia juga mengingatkan kepada pengurus Bumdes untuk transparan dalam pengelolaan usaha air minum dan keuntungan dari usaha tersebut wajib dilaporkan pada Rapat Anggota Tahunan.