2.383 orang di Kupang dinyatakan sembuh dari COVID-19

id NTT',COVID-19 kabupaten kupang

2.383 orang di Kupang dinyatakan sembuh dari COVID-19

Masyarakat Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 dalam mencegah paparan virus Corona beberapa waktu lalu. (ANTARA/ Benny Jahang)

... pasien yang masih dalam perawatan medis dan isolasi mandiri mencapai 121 orang tersebar di 14 kecamatan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mencatat 2.383 orang di daerah itu dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

"Jumlah pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah. Kami baru menerima data dari dinas kesehatan ada 24 orang pasien COVID-19 yang sembuh hari ini, sehingga jumlah kesembuhan bertambah menjadi 2.383 orang," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Pemerintah Kabupaten Kupang Martha Para Ede di Kupang, Senin, (30/8).

Menurut dia, jumlah kasus positif COVID-19 di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste, itu mencapai 2.573 orang.

Martha Para Ede mengatakan pasien yang masih dalam perawatan medis dan isolasi mandiri mencapai 121 orang tersebar di 14 kecamatan.

Para pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan itu tersebar di Kecamatan Kupang Timur 18 orang, Kecamatan Fatuleu tujuh orang, Kecamatan Kupang Tengah 23 orang dan Kecamatan Taebenu 16 orang.

Selain itu, kata dia, di Kecamatan Kupang Barat terdapat dua orang, Kecamatan Amarasi 16 orang, Kecamatan Amfoang Timur tiga orang dan Kecamatan Sulamu enam orang.

Sedangkan di Kecamatan Amfoang Barat Laut 12 orang, Kecamatan Amarasi Timur enam orang dan Kecamatan Amabi Oeffeto Timur satu orang, Kecamatan Amarasi Selatan lima orang, Kecamatan Amfoang Selatan empat orang, Kecamatan Nekamese dan Kecamatan Semau Selatan masing-masing satu orang.

Martha Para Ede menegaskan jumlah pasien COVID-19 yang meninggal karena terinfeksi virus corona jenis baru di daerah itu mencapai 69 orang.

"Pemerintah terus melakukan edukasi warga untuk taat terhadap protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19," kata Martha Para Ede.

Baca juga: Bupati Masneno apresiasi petani Amarasi produksi VCO
Baca juga: Pemkab Kupang tanam 1.000 bibit pohon kelapa di kawasan wisata Pantai Teres