Bulog Labuan Bajo sebut stok beras aman selama PPKM

id Bulog, stok beras,PPKM,labuan bajo,manggarai barat,NTT

Bulog Labuan Bajo sebut stok beras aman selama PPKM

Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Labuan Bajo Zulkarnaen (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Stok beras medium yang dikuasai Bulog Labuan Bajo kurang lebih 1.225.805 kg. Berarti untuk kebutuhan Manggarai Barat sudah cukup aman
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemimpin Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Labuan Bajo Zulkarnaen memastikan stok beras selama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III di wilayah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dalam kondisi aman dan terkendali.

"Stok beras medium yang dikuasai Bulog Labuan Bajo kurang lebih 1.225.805 kg. Berarti untuk kebutuhan Manggarai Barat sudah cukup aman," kata Zulkarnaen di Labuan Bajo, Rabu, (1/9).

Dia menyampaikan, estimasi kebutuhan masyarakat per bulan sebesar 150 ton atau 150.000 kg. Oleh karena itu, cadangan beras pemerintah (CBP) yang disimpan Bulog tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan mendatang.

Berdasarkan data yang dia sampaikan saat ini Bulog Labuan Bajo menyimpan 591.801 kg beras di gudang Lembor dan 634.004 kg di gudang Bulog Labuan Bajo.

Selain beras, Zulkarnaen juga menyebut stok kebutuhan pangan lain di gudang Bulog Labuan Bajo tersedia dan aman.

Beberapa stok bahan pokok yang tersedia antara lain 2.724 liter minyak goreng, 20.000 kg gula pasir, 820 kg tepung terigu, dan 13.471 kg beras vitamin (fortivit).

"Stok kami di Bulog Labuan Bajo ini aman," tegasnya.

Baca juga: Bulog Labuan Bajo salurkan bantuan beras PPKM tahap dua

Baca juga: Distribusi bansos ke daerah sulit dijangkau dilakukan sekaligus