Vaksinasi dosis III nakes di Kota Kupang capai 62 persen

id NTT,COVID-19 kota kupang,Kota Kupang

Vaksinasi dosis III nakes di Kota Kupang capai 62 persen

Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man memantau kegiatan pemberian vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat daerah ini beberapa waktu lalu. (ANTARA/ Benny Jahang)

...pemberian vaksinasi dosis III bagi tenaga kesehatan masih terus berlangsung
Kota Kupang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hermanus Man mengatakan capaian vansinasi dosis III COVID-19 bagi tenaga kesehatan telah mencapai 62,66 persen.

"Capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis III bagi tenaga kesehatan sangat tinggi di Kota Kupang. Pemberian vaksinasi dosis III dilakukan bagi tenaga kesehatan untuk mempercepat pengendalian COVID-19," kata Hermanus Man di Kupang, Senin, (6/9).

Ia mengatakan, tenaga kesehatan di Kota Kupang yang telah mendapat vaksinasi dosis III mencapai 2.177 orang.

Menurut dia, pemberian vaksinasi dosis III bagi tenaga kesehatan masih terus berlangsung, sehingga semua tenaga kesehatan yang memenuhi syarat kesehatan bisa mendapat vaksinasi.

Sementara itu pemberian vaksinasi dosis I sudah menjangkau 203.930 orang atau 61,12 persen sementara itu untuk dosis II telah mencapai 129.657 orang atau 38,86 persen.

Menurut Hermanus Man pemberian vaksinasi bagi masyarakat baik vaksinai dosis I maupun dosis II masih terus dilakukan di daerah ini.

"Pelayanan vaksinasi bagi masyarakat masih terus dilakukan di semua puskesmas dan rumah sakit," tegasnya.

Heramanus Man mengapresiasi adanya dukungan dari berbagai pihak yang ikut membantu pemerintah dengan mengelar kegiatan vaksinasi langsung kepada masyarakat baik di gereja-gereja maupun sekolah.

"Kerja sama seperti ini sangat dibutuhkan sehingga semua pihak ikut bertanggung jawab untuk bersama-sama pemerintah mengendalikan penyebaran COVID-19," kata Hermanus Man.

Baca juga: Tiga kelurahan di Kota Kupang nihil kasus COVID-19
Baca juga: 24 kelurahan di Kota Kupang masih zona merah COVID-19