Vaksinasi dosis satu di kota Kupang capai 62,20 persen

id Vaksinasi, Kota Kupang, NTT

Vaksinasi dosis satu di kota Kupang capai 62,20 persen

polda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (kanan), Wakil Wali Kota Kupang Hemanus Man (kedua kiri) dan Danrem 161/Wirsakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmiko (tengah) berbincang-bincang saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan nama Vaksin Merdeka di Kota Kupang, NTT, Selasa (7/9/2021).ANTARA/Kornelis Kaha

...Saya sudah sampaikan kepada Kapolda NTT dan danrem dan meminta bantuan agar untuk vaksinasi September ini kita fokuskan kepada penerima dosis pertama saja dahulu
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang mencatat  jumlah penerima suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama di Ibu kota Provinsi NTT itu sudah mencapai 207.522 orang atau 62,20 persen dari sasaran pendudul setempat.

"Saat ini untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 62.20 persen, kita berharap hari ini bisa mencapai 64 persen dengan banyaknya kegiatan vaksinasi di Kota Kupang," kata Wakil Wali kota Kupang, Hermanus Man di Kupang, Rabu, (8/9).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan perkembangan progres vaksinasi COVID-19 di ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur yang selama ini setiap hari dilakukan vaksinasi.

Hermanus Man yang juga seorang dokter itu mengatakan bahwa dirinya sudah meminta bantuan kepada Kapolda NTT dan juga danrem agar membantu pelaksanaan vaksinasi yang mana untuk September ini fokus untuk dosis pertama.

"Saya sudah sampaikan kepada Kapolda NTT dan danrem dan meminta bantuan agar untuk vaksinasi September ini kita fokuskan kepada penerima dosis pertama saja dahulu," ujar dia.

Sementara untuk vaksinasi dosis kedua wakil Walikota Kupang itu akan dikejar pada Oktober 2021 mendatang karena saat ini prosentase vaksinasinya masih sangat kecil.

Ia mengatakan untuk prosentase vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Kota Kupang baru mencapai 39 persen atau baru mencapai 130.274 orang.

"Kita akan fokus pada Oktober nanti untuk vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Sudah kami koordinasikan dengan TNI Polri untuk membantu ini," ujar dia.

Dalam catatan Dinkes Kota Kupang secara keseluruhan jumlah warga di Kota Kupang yang harus divaksin mencapai 333.628 orang.

Iapun mengapresiasi TNI dan Polri yang selama ini selalu membantu pemerintah Kota Kupang dalam hal percepatan vaksinasi COVID-19 di ibu Kota Provinsi NTT itu.

Herman berharap dukungan dari semua pihak untuk membantu pelaksanaan vaksinasi di Kota Kupang sehingga herd imumunity bisa terbentuk dan kasus penyebaran COVID-19 juga semakin menurun.

Baca juga: Polisi sedang proses kasus dugaan pelanggaran prokes di Semau
Baca juga: 457 pasien COVID-19 masih jalani perawatan di Kota Kupang