Pilkada 2018 - Esthon-Chris komit lanjutkan program pro rakyat

id Esthon

Pilkada 2018 - Esthon-Chris komit lanjutkan program pro rakyat

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay (kiri) dan Christian Rotok (kanan) berkomitmen untuk meneruskan program pro rakyat yang sudah dilaksanakan oleh pemerintahan Gubernur Frans Lebu Raya saat ini. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha )

"Berbagai program pro rakyat yang sudah dikerjakan pemerintahan saat ini tentu menjadi komitmen Esthon-Chris untuk melanjutkannya," kata Gabriel Beri Bina.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2018-2023 Esthon Foenay-Christian Rotok menyatakan komitmennya untuk melanjutkan berbagai program pro rakyat yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Gubernur NTT Frans Lebu Raya saat ini.

"Berbagai program pro rakyat yang sudah dikerjakan pemerintahan saat ini tentu menjadi komitmen Esthon-Chris untuk melanjutkannya," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Esthon-Chris, Gabriel Beri Bina saat dihubungi Antara di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan paket calon gubernur-wakil gubernur yang didukung Partai Gerindra, PAN, dan Perindo itu memandang bahwa membangun NTT tidak harus dimulai dari titik nol, tetapi berkelanjutan.

"Paket Esthon-Chris mencatat berbagai keberhasilan yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Gubernur NTT Frans Lebu Raya saat ini lewat berbagai program pro rakyatnya. Itu tidak bisa kita pungkiri," katanya.

"Pak Esthon yang menjadi calon Gubernur NTT saat ini, juga merasakan keberhasilan tersebut, karena beliau pernah mendampingi Pak Frans (Lebu Raya) sebagai wakil gubernur pada periode 2008-2013," tambahnya.

Gabriel mengatakan berbagai capaian yang telah dirintis dan dikerjakan oleh Pemerintahan Gubernur Frans Lebu Raya dan wakilnya Benny Litelnoni, akan dikaji untuk ditindaklanjuti.

"Jika Tuhan berkenan menunjuk Esthon-Chris untuk memimpin NTT dalam lima tahun ke depan melalui Pilkada pada 27 Juni 2018, pasangan tersebut akan mengkaji secara arif program-program pro rakyat itu untuk diteruskan," katanya.

Menurutnya, ada hal-hal yang akan menjadi prioritas untuk dilakukan terkait berbagai aspek pembangunan seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi masyarakat.

Berbagai aspek itu, lanjutnya, akan didukung dengan komitmen Esthon-Chris untuk membangun infrastruktur secara masif di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Intinya yang baik akan dilanjutkan, dan yang belum berhasil akan diperbaiki. Sebab, membangun daerah ini bukan menggunakan sistem tebas-tanam, tetapi berkelanjutan sehingga ada hasil yang sudah tumbuh subur, sudah adaptif, akan dipelihara dan ditingkatkan," katanya menambahkan.

Wakil Ketua DPRD NTT dari F-Gerindra itu mengatakan pihaknya memiliki ikhtiar untuk menghilangkan batas-batas sekat yang terbangun pada pemilu lalu untuk menghasilkan pemimpin yang mengedepankan integritas.