Kerja sama Pemkab Manggarai Barat - RS Siloam adakan vaksin

id vaksinasi,moderna,covid-19,siloam,labuan bajo,manggarai barat,NTT

Kerja sama Pemkab Manggarai Barat - RS Siloam adakan vaksin

Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng menyerahkan secara simbolis vaksin moderna untuk digunakan oleh RS Siloam sebaga vaksinator dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RS Siloam Labuan Bajo, Rabu (29/9/2021) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Kami berharap percepatan vaksinasi ini dapat diwujudkan secara merata dan membangkitkan semangat masyarakat
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dan RS Siloam Labuan Bajo bekerja sama dalam pengadaan vaksin Moderna di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Kami berharap percepatan vaksinasi ini dapat diwujudkan secara merata dan membangkitkan semangat masyarakat untuk terus mengembangkan sektor pariwisata di Labuan Bajo. Tentunya percepatan vaksinasi ini juga membuat wisatawan tidak ragu berkunjung ke Labuan Bajo," kata Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng kepada wartawan usai seremonial kegiatan itu di RS Siloam Labuan Bajo, Rabu, (29/9).

Ia mengemukakan manfaat kerja sama tersebut dalam membantu masyarakat dan pemerintah menangani pandemi di daerah itu.

Dia mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin.

Sebagai rumah sakit swasta dengan jaringan luas di Indonesia, Siloam Hospitals Group turut serta melakukan percepatan vaksinasi tak hanya di pusat kota, melainkan ke semua daerah di mana Siloam Hospitals berada, termasuk Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Langkah proaktif percepatan vaksinasi itu dilakukan dengan bersinergi bersama semua pihak, seperti pemerintah daerah dan instansi lainnya.

Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady mengatakan program vaksinasi yang dijalankan pemerintah Indonesia sejak awal 2021 merupakan harapan baru dalam memutus rantai penularan COVID-19.

Dia melihat ada optimisme yang dihadirkan melalui pengadaan vaksin, yaitu kegiatan bisnis dan operasional yang bisa bergulir kembali, kegiatan belajar mengajar tatap muka, dan aktivitas lain yang kembali berjalan.

Oleh karena itu, Siloam Hospitals terus memberikan dukungan berkelanjutan dalam membantu upaya pemulihan ekonomi nasional, terutama pada sektor pariwisata.

Secara simbolis, Wabup Weng menyerahkan 700 dosis vaksin Moderna kepada RS Siloam Labuan Bajo melalui Caroline Riady. RS Siloam Labuan Bajo akan menjadi vaksinator dalam pemberian layanan vaksin bagi masyarakat di daerah pariwisata super prioritas itu.

Pada 2021, pihak RS Siloam telah mendukung pemerintah Indonesia dalam memerangi COVID-19 dengan melaksanakan vaksinasi dengan total lebih dari 290.000 dosis.

Baca juga: BPOLBF sebut aplikasi GIS permudah akses informasi DPSP

Baca juga: Ditpolair Baharkam Polri tangkap dua kapal nelayan gunakan bom ikan