Ratusan personel TNI-Polri disiagakan amankan kunjungan Wapres

id Wapres, NTT, Kota Kupang,TNI

Ratusan personel TNI-Polri disiagakan amankan kunjungan Wapres

Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Lewogo Jatmiko memeriksa kesiapan pasukan yang akan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Markas Korem 161/Wirasakti Kupang, NTT, Jumat (15/10/2021). Ratusan personel dan belasan kendaraan taktis disiapkan untuk mengamankan kedatangan Wapres ke Kota Kupang yang dijadwalkan akan tiba pada Sabtu (16/10) besok.ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

...Kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker diharapkan agar petugas keamanan bisa segera menegur dengan humanis
Kupang (ANTARA) - Ratusan personel gabungan baik TNI dan Polri disiapkan untuk mengamankan kedatangan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama satu hari di Kota Kupang.

"Bapak Wakil Presiden dijadwalkan pada Sabtu (16/10) akan tiba di Kupang, nah untuk personel kita siapkan sekitar ratusan personel gabungan," kata Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmiko kepada ANTARA di Kupang, Jumat, (15/10).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kesiapan personel dan kendaraan taktis yang dipersiapkan dalam rangka kunjungan kerja untuk pertama kali bagi orang kedua di Indonesia itu ke Nusa Tenggara Timur.

Danrem sendiri tak menyebutkan secara pasti berapa jumlah personel yang disiapkan, namun ujar dia cukup banyak karena setiap titik di sejumlah ruas jalan di Kota Kupang ditempatkan semua personel.

Dalam sambutannya di hadapan personel TNI dan Polri saat apel gelar pasukan, komandan berbintang satu itu mengimbau agar seluruh personel melakukan tugasnya dengan humanis.

"Kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker diharapkan agar petugas keamanan bisa segera menegur dengan humanis," tutur dia.

Sebab ujar dia, kunjungan kerja Wapres ke Kota Kupang juga harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Ia juga menambahkan bahwa setiap pengamanan kunker Wapres harus dapat memberikan jaminan keamanan objek yang terbaik dan maksimal.

Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius utamakan Faktor keamanan personel dan materiil.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem juga mengecek kesiapan pasukan yang bertugas serta belasan kendaraan taktis yang disiapkan untuk mengamankan kedatangan Ma'ruf Amin.

Baca juga: Wapres beri bantuan kepada gereja di Papua Barat

Baca juga: Wapres jelaskan penyelesaian dua RPP Otsus Papua hampir final
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021