Wali Kota Jefri Kore pantau vaksinasi COVID-19 di BPD GBI

id NTT,COVID-19 kota kupang ,vaksinasi masal

Wali Kota Jefri Kore pantau vaksinasi COVID-19 di BPD GBI

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (kedua dari kiri belakang) melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi massal dilakukan Badan Pengurus Daerah Wilayah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kota Kupang, Rabu (27/10/2021). (ANTARA/HO-Prokompim Kota Kupang)

...Pemkot Kupang masih harus terus bekerja keras agar bisa mencapai target 90 persen pada Desember 2021
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Badan Pengurus Daerah Wilayah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kota Kupang, Rabu, (27/10).

Bersama Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, ia memantau proses pemberian vaksinasi bagi 300 anggota jemaat GBI Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengurus Wilayah GBI Kota Kupang bersama pihak XL Axiata Area Kupang dan Puskesmas Kupang Kota yang telah bekerja sama menyelenggarakan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dia menjelaskan vaksinasi menjadi gambaran optimisme seluruh elemen masyarakat Kota Kupang untuk menjadi bagian dari penanganan COVID-19.

"Pemerintah Kota Kupang berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mulai patuh menerapkan protokol kesehatan dan mulai sadar akan pentingnya vaksinasi bagi diri mereka pribadi dan keluarganya. Kami juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan yang bertugas dalam vaksinasi tersebut," kata Jefri.

Ia mengatakan pemerintah mengapresiasi upaya berbagai pihak di daerah ini yang telah menjadi bagian dari perjuangan bersama dalam penanganan pandemi hingga pada tahapan suksesnya pencapaian vaksinasi di Kota Kupang yang telah lebih dari 82 persen dari total sasaran.

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Pemerintah Kota Kupang siap memberikan dukungan terhadap segala upaya demi percepatan vaksinasi di daerah itu dan capaian target yang direncanakan.

Pemerintah Kota Kupang saat ini berupaya seoptimal mungkin agar pemberian vaksinasi tahap dua bisa segera cepat mencapai target.

Saat ini, vaksinasi tahap satu di Kota Kupang telah mencapai angka 81,57 persen, sedangkan tahap dua 53,79 persen.

“Pemkot Kupang masih harus terus bekerja keras agar bisa mencapai target 90 persen pada Desember 2021. Untuk itu kami mendukung betul kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh semua pihak seperti dilakukan DPD GBI wilayah Kota Kupang," katanya.

Ketua penyelenggara kegiatan vaksinasi, Sarah Taneo, menjelaskan DPD Wilayah GBI Kota Kupang bidang pemuda dan anak bersama Puskesmas Kota Kupang dan XL bekerja sama menginisiasi vaksinasi massal dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 2021 dengan sasaran 300 peserta.

Kegiatan ini, katanya, sebagai vaksinasi lanjutan, sebab sebelumnya vaksinasi pertama telah dilakukan pada September lalu dalam rangka perayaan ulang tahun GBI.

Dia mengatakan,vaksinasi COVID-19 merupakan bentuk semangat pemuda dalam mendukung dan berkontribusi positif bagi Kota Kupang, bangsa, dan negara.

Ia memastikan pemuda GBI sebagai organisasi berkomitmen menjadi wadah mediasi dan fasilitator dalam mendukung suksesnya seluruh program pemerintah.

Baca juga: Pemkot Kupang: 136 sekolah PTM perketat prokes pencegahan COVID-19

Baca juga: Pemkot Kupang minta Satgas COVID-19 tertibkan kegiatan pesta