Cakupan vaksinasi COVID-19 di Mabar capai 71 persen

id vaksinasi manggarai barat,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Cakupan vaksinasi COVID-19 di Mabar capai 71 persen

Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng. (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...pemerintah daerah berupaya mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 bekerja sama dengan TNI, Polri, dan mitra yang lain
Labuan Bajo (ANTARA) - Cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mencapai 71,8 persen menurut data pemerintah daerah pada 14 November 2021.

Menurut Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng di Labuan Bajo, Senin, (25/11) vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan pada 145.585 orang dari total 202.827 warga yang menjadi sasaran vaksinasi di Manggarai Barat.

Vaksinasi dosis kedua, ia melanjutkan, baru dilakukan pada 67.704 orang atau 33,3 persen dari seluruh warga yang menjadi target vaksinasi COVID-19 di Manggarai Barat.

Wakil Bupati mengatakan, pemerintah daerah berupaya mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 dengan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi bekerja sama dengan TNI, Polri, dan mitra yang lain.

Selain menyediakan fasilitas pelayanan vaksinasi di tempat-tempat tertentu, pemerintah kabupaten berupaya mendekatkan pelayanan ke masyarakat dengan mengerahkan petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di sekolah dan tempat ibadah.

Wakil Bupati juga kembali mengingatkan warga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19

"Taat prokes agar kasus COVID-19 di Manggarai Barat tidak naik lagi," katanya.

Baca juga: BMKG ajak masyarakat manggarai barat pahami peta bahaya tsunami

Baca juga: BMKG sebut delapan kecamatan di Manggarai Barat hadapi risiko banjir