Logistik untuk Pulau Timor sudah tiba

id logistik

Petugas KPU Kota Kupang menyusun sejumlah kotak suara yang telah dinaikan di atas truk di Kota Kupang, NTT. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Logistik berupa surat suara dan formulir untuk pemilihan gubernur-wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk Pulau Timor sudah tiba seluruhnya dan sudah dikirim ke daerah masing-masing.
Kupang (AntaraNews NTT) - Logistik berupa surat suara dan formulir untuk pemilihan gubernur-wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk Pulau Timor sudah tiba seluruhnya dan sudah dikirim ke daerah masing-masing.

"Sedangkan untuk Pulau Sumba, Flores serta Alor, Sabu dan Rote Ndao masih dalam perjalanan," kata Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT, Yosafat Koli kepada Antara di Kupang, Selasa (12/6), terkait persiapan logistik untuk Pilgub NTT.

Khusus untuk Pulau Timor kata Yosafat Koli, saat ini sedang dalam penyortiran dan diharapkan paling lambat dalam pekan ini sudah bisa selesai. "Jadi untuk logistik sudah dikirim dari percetakan. Untuk Pulau Timor sudah tiba, sementara daerah lain seperti Pulau Flores dan Sumba dalam perjalanan," katanya.

Yosafat mengatakan, paling lambat akhir pekan ini semua logistik sudah tiba di seluruh kabupaten dan kota. KPU, kata dia, juga sudah meminta seluruh KPU kabupaten-kota agar logistik yang sudah sampai, khususnya surat suara dan formulir supaya segera dilakukan penyortiran.

Baca juga: Logistik surat suara sedang dicetak

Penyortiran kata Yosafat Koli segera mungkin dilakukan untuk mengetahui apakah jumlah surat suara yang diterima sudah sesuai atau tidak. "Kalau ada kekurangan supaya segera disampaikan ke KPU NTT. Kami akan berkoordinasi dengan percetakan untuk siapkan pengganti," katanya.

Yosafat merincikan pengadaan logistik itu yakni tinta sidik jari 19.344 botol, segel 242.996 keping, hologram 38.688 keping, sampul 120.318 lembar, formulir C dan D 2.608.547, buku panduan pemungutan suara 54.240, daftar pasangan calon 9.744, stiker nomor kotak suara 10.694.

"Target seluruh logistik sudah tiba di kabupaten dan kota paling lambat 16 Juni 2018," kata Yosafat.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar