Pemkab Kupang segera salurkan bantuan untuk korban Siklon Seroja

id bantuan korban siklon,dampak siklon seroja,siklon tropis seroja

Pemkab Kupang segera salurkan bantuan untuk korban Siklon Seroja

Siklon Seroja pada April 2021menyebabkan rumah-rumah warga rusak di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ANTARA/Benny Jahang)

...Dananya sudah diterima Pemerintah Kabupaten Kupang. Dana bantuan itu segera didistribusikan setelah pemerintah membuat petunjuk teknis penyaluran bantuan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur akan segera menyalurkan bantuan dana perbaikan rumah bagi warga yang rumahnya rusak akibat terjangan Siklon Seroja pada 5 April 2021.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang Titus Samuel Tinenti, Pemerintah Kabupaten Kupang sudah menerima dana bantuan perbaikan rumah korban Siklon Seroja dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Dananya sudah diterima Pemerintah Kabupaten Kupang. Dana bantuan itu segera didistribusikan setelah Pemerintah Kabupaten Kupang membuat petunjuk teknis penyaluran bantuan," kata Titus ketika dihubungi dari Oelamasi, Senin, tanpa menyebutkan nilai dana yang telah disalurkan oleh BNPB.

Baca juga: Legislator minta Pemprov NTT segera realisasikan dana Seroja Rp10,8 miliar

Menurut Titus, bantuan berupa dana stimulan untuk perbaikan rumah akan diberikan kepada 11.000 lebih kepala keluarga di Kabupaten Kupang yang rumahnya rusak akibat Siklon Seroja.

"Nanti Bapak Bupati Kupang Korinus Masneno yang mengumumkan secara resmi tentang proses distribusi bantuan dana Seroja, termasuk mengumumkan berapa besar alokasi dana bantuan yang diterima dari BNPB," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah akan memberikan bantuan dana perbaikan rumah berdasarkan tingkat kerusakan rumah.

Baca juga: HNSI Kota Kupang harapkan bantuan kapal diprioritaskan untuk korban Seroja