Imigrasi Labuan Bajo komitmen melaksanakan reformasi birokrasi

id Imigrasi labuan bajo, manggarai barat, NTT

Imigrasi Labuan Bajo komitmen melaksanakan reformasi birokrasi

Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022 Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (19/1/2022) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Inilah wujud nyata komitmen bersama kami untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur sipil negara (ASN), serta melaksanakan reformasi birokrasi dengan menjalankan manajemen pemerintah
Labuan Bajo (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo berkomitmen untuk meningkatkan integritas dan melaksanakan reformasi birokrasi melalui penyelenggaraan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

"Inilah wujud nyata komitmen bersama kami untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur sipil negara (ASN), serta melaksanakan reformasi birokrasi dengan menjalankan manajemen pemerintah," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo Jaya Mahendra di Labuan Bajo, Rabu (19/1)

Dia menyatakan komitmen bersama itu merupakan langkah bersama untuk mendukung Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo mendapatkan predikat wilayah bersih dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Jaya meminta para ASN dapat menjalankan pengelolaan manajemen yang optimal sebagai upaya membangun sumber daya manusia yang unggul, berdaya saing, dan kompeten. Dia pun berharap terwujudnya pelaksanaan program/pelaporan yang terintegrasi, akuntabel, dan tepat waktu.

Baca juga: Seorang WNI asal Malaka melintas ke Timor Leste

Sementara itu Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) NTT Eko Budianto menambahkan poin pertama deklarasi janji kinerja ialah kesehatan yang mana harus dipegang konsistensinya untuk mendukung program organisasi.

Selanjutnya, selain penegakan hukum, Kantor Imigrasi juga menjalankan tugas memberikan pelayanan keimigrasian. Kondisi negara yang terbuka terhadap arus keluar masuk warga perlu mendapatkan upaya mitigasi untuk meminimalisasi berbagai risiko. Oleh karena itu konsistensi petugas terhadap janji kinerja perlu dijalankan dengan baik.

Baca juga: Imigrasi Kupang buka layanan paspor di pusat perbelanjaan

Eko berharap setiap ASN tidak hanya menarasikan atau mengucapkan saja ikrar tersebut melainkan memahami posisi ASN di dalam kedudukannya sebagai pegawai untuk mendukung kinerja dalam organisasi.