Kantor Imigrasi Labuan Bajo-ANTARA tanda tangan kerja sama pemberitaan keimigrasian

id Imigrasi labuan bajo, manggarai barat, labuan bajo, antara, kerja sama

Kantor Imigrasi Labuan Bajo-ANTARA tanda tangan kerja sama pemberitaan keimigrasian

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo-ANTARA oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo Jaya Mahendra (kanan) dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan (kiri) di Labuan Bajo, Kamis (10/2/2022) (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

..Tidak hanya untuk Kantor Imigrasi Labuan Bajo namun citra positif bagi Kantor Wilayah Kemenkumham NTT dibawah kepemimpinan Merciana Dominika Jone
Labuan Bajo (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo bersama Perum LKBN ANTARA menandatangani kerja sama untuk menyebarluaskan pemberitaan terkait kegiatan keimigrasian di wilayah Pulau Flores bagian barat, Nusa Tenggara Timur.

"Dengan kerja sama ini kami berharap ANTARA dapat menjadi mediator informasi untuk masyarakat terkait keberadaan dan kegiatan  Kantor Imigrasi Labuan Bajo," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo Jaya Mahendra kepada ANTARA di Labuan Bajo, Kamis  (10/2) usai menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) bersama Kepala Perum LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan.

Mahendra mengatakan kerja sama ini penting dijalankan agar peran dan fungsi serta inovasi terkait pelayanan maupun penegakan hukum di kantor Imigrasi Labuan Bajo dapat tersosialisasi dengan lebih optimal.

Selain itu, kata dia masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif memberikan masukan dan saran agar Imigrasi Labuan Bajo selalu membenahi kualitas pelayanan menjadi lebih baik.

"Tidak hanya untuk Kantor Imigrasi Labuan Bajo namun citra positif bagi Kantor Wilayah Kemenkumham NTT dibawah kepemimpinan Merciana Dominika Jone," katanya.

Ia mengatakan ANTARA adalah salah satu media pemberitaan semi pemerintah yang cukup besar dan berpengaruh di Indonesia.

Dengan jaringan yang sangat luar biasa, baik di dalam maupun luar negeri ANTARA mampu menyajikan berita dengan cepat, andal, dan baik sehingga dapat menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat.

Sementara itu Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan mengapresiasi Kantor Imigrasi Labuan Bajo yang ingin menjalin kerja sama penyebarluasan informasi dengan ANTARA.

Ia menjelaskan, sebagai gambaran, Kantor Berita ANTARA yang didirikan pada 13 Desember 1937 oleh Adam Malik, Soemanang, AM Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena ini, memiliki jaringan komunikasi yang menjangkau berbagai pelosok Tanah Air dan dunia. 

Untuk memenuhi kebutuhan informasi global, ANTARA juga menjalin kerja sama secara komersial maupun non-komersial dengan berbagai mitra Kantor Berita di seluruh dunia, seperti Reuters (Inggris), AFP (Perancis), AAP (Australis), DPA (Jerman), Kyodo (Jepang), Bernama (Malaysia), Xinhua (China), CIC (Columbia), NAMPA (Namibia), VNA (Vietnam) dan lain-lain.

"ANTARA juga aktif dalam berbagai organisasi regional dan internasional, seperti ANEX (Asean News Exchange), OANA (Organization of Asia Pasific News Agencies) dan NANAP (Non Aligned News Agencies Pool)," tambah dia.

Ia menambahkan tidak kurang dari 30.000 berita luar negeri yang berasal dari para mitranya dan 800 berita karya para pewartanya sendiri di seluruh Indonesia maupun biro luar negeri, diterima setiap hari melalui berbagai fasilitas komunikasi.

Baca juga: Imigrasi Labuan Bajo komitmen melaksanakan reformasi birokrasi

Penyebarluasan berita dan informasi LKBN ANTARA dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, juga telah dilakukan secara daring melalui jaringan internet di situs www.antaranews.com. Layanan tersebut dapat diakses oleh segenap lapisan masyarakat umum secara real time.

Baca juga: Imigrasi Labuan Bajo Terapkan M-paspor

Dengan kondisi tersebut, telah banyak perusahaan, instansi pemerintah yang menggunakan ruang iklan yang kami sediakan pada laman www.kupang.antaranews.com sebagai sarana promosi yang efektif dalam memperkenalkan serta membangun gambaran produk yang positif.