Astindo Labuan Bajo diharapkan jembatani hubungan travel agen-pemerintah

id Labuan Bajo, Astindo, ntt, kota Kupang

Astindo Labuan Bajo diharapkan jembatani hubungan travel agen-pemerintah

Pertemuan pemilihan Ketua DPC Astindo Labuan Bajo. ANTARA/Ho-Humas Astindo NTT

...Mengingat Labuan Bajo adalah tujuan wisata premium, perlu adanya asosiasi travel agent yang bisa menjembatani hubungan antara travel agent dengan pemerintah, dengan kehadiran DPC Astindo diharapkan hal itu terwujud
Kupang (ANTARA) - DPD Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Nusa Tenggara Timur menilai bahwa dengan terbentuknya DPC Astindo di Labuan Bajo, Manggarai Barat diharapkan bisa menjembatani hubungan antara travel agen dengan pemerintah.

"Mengingat Labuan Bajo adalah tujuan wisata premium, perlu adanya asosiasi travel agent yang bisa menjembatani hubungan antara travel agent dengan pemerintah, dengan kehadiran DPC Astindo diharapkan hal itu terwujud, " kata kata Ketua DPD Astindo NTT Jeme Hungga Matalu, saat dihubungi ANTARA dari Kupang, Jumat, (12/2).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan sudah terbentuknya DPC Astindo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Jeme, selain itu dengan terbentuknya DPC Astindo Labuan Bajo, DPD astindo akan sangat terbantu, sebab wilayah NTT yang begitu luas dengan sekian banyak pulau.

Labuan Bajo sendiri lanjut dia, menjadi destinasi premium yang membutuhkan kolaborasi dengan semua pihak, baik dengan stake holders, pelaku pariwisata dan organisasi kepariwisataan lainnya.

Terkait terpilihnya Ignasius Suradin sebagai ketua DPC Astindo Labuan Bajo, ia yakin Ignasius yang merupakan seorang putra daerah NTT yang sudah malang melintang di dunia pariwisata dan terpilih secara aklamasi itu mampu meningkatkan potensi wisata di daerah itu.

Sementara itu dihubungi melalui pesan whatsapp, Robert Waka, Wakil Ketua Umum DPD Astindo NTT mengatakan bahwa Astindo hadir di Labuan Bajo melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) Labuan Bajo diharapkan untuk terus mengawal bangkitnya Pariwisata Indonesia khususnya di NTT.

"Semoga dengan hadirnya DPC Labuan Bajo kita yang baru ini, Pariwisata NTT kembali bangkit dan travel agent anggota kita dapat kembali berjaya," tambah dia.

Sementara itu Ketua Umum Astind Pauline Suharno yang dihubungi terpisah mengatakan bahwa Labuan Bajo sebagai salah satu dari destinasi super prioritas dan daya tarik utama bagi setiap pengunjung yang masuk NTT, sehingga Astindo khususnya DPD NTT dirasa perlu membentuk DPC Astindo Labuan Bajo seiring dengan kebutuhan asosiasi untuk terus berkoordinasi dengan Pemda maupun stakeholders lainnya di Labuan Bajo.

Kata dia, pengurus pusat berharap dengan pembentukan DPC Labuan Bajo ini, travel agent dapat memanfaatkan benefit sebagai anggota asosiasi antara lain pelatihan, webinar, trave fair, travel mart dan lain-lain.

Baca juga: Labuan Bajo to benefit from G20 side events : official

Baca juga: Imigrasi Labuan Bajo Terapkan M-paspor