Sepak Bola - 20 tim rebut satu tiket ke Piala Menpora

id Piala Menpora

Sepak Bola - 20 tim rebut satu tiket ke Piala Menpora

Dua Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Kota Kupang dan Kebupaten Alor sedang bertanding dalam babak penyisian Liga Pelajar Piala Menpora U-12 2018 di Kota Kupang, NTT, Sabtu (28/7). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Sebanyak 20 tim sepak bola dari sejumlah SSB di  NTT bertanding di Kota Kupang untuk memperebutkan satu tiket mewakili daerah ini ke Piala Menpora pada Agustus 2018 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kupang (AntaraNews NTT) - Sebanyak 20 tim sepak bola dari sejumlah SSB di  Provinsi Nusa Tenggara Timur bertanding di Kota Kupang untuk memperebutkan satu tiket mewakili daerah ini ke Piala Menpora pada Agustus 2018 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketua Panitia Liga Pelajar U-12 Piala Menpora 2018 Michael Pemi S kepada Antara di Kupang, Sabtu (28/7) mengatakan ke-20 tim sepak bola tersebut dari 10 SSB (Sekolah Sepak Bola) di Kota Kupang dan 10 SSB lainnya dari kabupaten-kabupaten se-NTT.

“Hari ini fokus kita pada babak penyisihan yang pertandingannya sudah dimulai sejak pagi tadi untuk menentukan siapa yang masuk ke babak gugur,” katanya.

Ia mengatakan untuk sistem gugur, nantinya akan kembali dilaksanakan pada Minggu (29/7) yang akan menghadirkan sejumlah SSB yang lolos atau juara grup serta runner up.

Pep, demikian Perni S biasa disapa, mengatakan tujuan dilaksanakannya liga pelajar U-12 Piala Menpora 2018 ini untuk mengasah mental anak-anak usia dini sehingga nantinya mampu tampil secara baik di level yang lebih tinggi.

Baca juga: Kualitas Lapangan SSB Bintang Timur Berstandar Internasional

Selain itu, kata dia, untuk mendapatkan pemain-pemain berbakat dari NTT untuk digembleng menjadi pemain-pemain timnas Indonesia.

Ia menambahkan untuk Piala Menpora 2018, jumlah SSB yang mengikuti turnamen tersebut bertambah jika dibandingkan dengan tahun 2017 yang jumlahnya hanya mencapai 16 SSB.

"Kita berharap pada tahun-tahun yang akan datang lebih banyak lagi SSB yang ikut ambil bagian dalam Piala Menpora,” katanya.

Pep menambahkan Forum Sepak Bola Sekolah Indonesia (FOSSBI) akan terus berusaha untuk menggelar pertandingan sejenis untuk mendapatkan talenta-talenta berbakat dari NTT.

Baca juga: SSB Wakili NTT Dalam Turnamen ASSBI