Puluhan WBP lapas Atambua divaksinasi penguat

id COVID-19, NTT, lapas,vaksin penguat

Puluhan WBP lapas Atambua divaksinasi penguat

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Atambua terima vaksin penguat. ANTARA/Ho-Lapas Atambua

...Bagi pegawai yang bertugas di lapas diberlakukan work from home (WFH) secara secara bergantian
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 64 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Atambua, Kabupaten Belu, divaksinasi penguat atau booster guna mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan lapas.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Atambua Edwar Hadi dihubungi dari Kupang, Senin, (11/4) mengatakan kegiatan vaksinasi itu bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Atambua Selatan.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi sejumlah WBP tersebut juga dilakukan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang.

"Jenis vaksin yang digunakan adalah Moderna," katanya.

Pria yang biasa disapa Edo itu menambahkan bahwa selain 64 WBP yang divaksinasi, pihaknya juga memberikan vaksin COVID-19 dosis penguat kepada 20 pegawai yang bertugas di lapas itu.

Edo menambahkan bahwa dengan pelaksanaan vaksinasi penguat itu maka saat ini semua warga binaan pemasyarakatan sudah divaksinasi lengkap, sehingga dapat terhindar dari COVID-19 khususnya varian Omicron.

Pihak Lapas juga selama ini sudah melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan lapas seperti memberikan multivitamin, lalu juga cek rutin kesehatan dan tes PCR.

Disamping itu juga bagi pegawai yang bertugas di lapas diberlakukan work from home (WFH) secara secara bergantian.

Ia juga berharap bagi Pegawai dan WBP yang sudah menerima vaksin booster agar tetap menjaga kebersihan, tetap menjaga kesehatan dan juga tetap taat terhadap protokol COVID-19 jika beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Lapas Atambua panen 4,5 ton gabah kering dari hasil warga binaan

Baca juga: WBP lapas Atambua panen 40 ton jagung hibrida