AP 1 dan Disparekraf NTT jalin kerja sama promosikan pariwisata

id Bandara El Tari Kupang,NTT,Pariwisata NTT

AP 1 dan Disparekraf NTT  jalin kerja sama promosikan pariwisata

General Manager Bandara El Tari Kupang I Nyoman Noer Rohim (kiri) bersama Kadis Parekraf NTT Zet Libing berpose bersama usai penandatanganan kerja sama promosi pariwisata NTT di kantor AP 1 Bandara El Tari Kupang. ANTARA/Ho-Bandara El Tari

...Ada dua ruang lingkup dari perjanjian kerja sama itu
Kupang (ANTARA) - PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang menjalin kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata melalui bandara internasional itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Zet Libing di Kupang, dalam keterangan tertulis yang diterima di Kupang, Selasa, (12/4) mengatakan ada dua ruang lingkup dari perjanjian kerja sama itu.

Dua ruang lingkup itu adalah penyediaan tempat promosi pariwisata di Bandara El Tari dan Penyiapan sarana dan konten promosi pariwisata.

"Bapak gubernur NTT menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang yang ikut membantu mempromosikan dan membangun pariwisata NTT," katanya.

Hal ini tambah dia karena dalam tiga tahun terakhir Gubernur NTT Viktor B Laiskodat menempatkan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan provinsi NTT.

Ia menyebutkan ada tiga alasan mengapa dianggap sebagai lokomotif pembangunan. Yang pertama NTT memiliki potensi wisata yang sangat banyak dan bisa dikembangkan terus.

Saat ini tercatat NTT memiliki 1.305 daya Tarik wisata baik itu alam, budaya, kuliner, maupun buatan. Dari sisi karya seni NTT mempunyai 3. 721 motif tenun ikat dengan motif yang berbeda dari masing-masing daerah yang semua itu merupakan karya intelektual para leluhur yang wajib untuk dijaga dan dilestarikan.

Saat ini tambah Zet Libing branding pariwisata Provinsi NTT adalah "Ring of Beauty" dan PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang merupakan salah satu lokomotif penting dalam menyukseskan pariwisata NTT.

Menurut dia, Bandara El Tari sebagai penghubung dari satu pulau ke pulau yang lain, mulai dari Labuan Bajo sampai ke Flores Timur Larantuka ke Lembata, Lembata ke Alor dan Alor ke Kupang.

General Manager Bandara El Tari Kupang I Nyoman Noer Rohim menyampaikan PT. Angkasa Pura I saat ini merupakan salah satu anak perusahaan dari group PT. Aviata (Persero) yang mempunyai semangat untuk membangun, mempromosikan dan menciptakan lingkaran pariwisata Indonesia dari sabang sampai Merauke.”

“PT. Aviata (Persero) ini merupakan gabungan dari PT. Angkasa Pura I, PT. Angkasa Pura II, TWC (Taman Wisata Candi), Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," ujar dia.

Sehingga tambah dia, pihaknya dapat membantu untuk mempromosikan potensi pariwisata Provinsi NTT kepada PT. Aviata (Persero) untuk dapat dipublikasikan di seluruh anak perusahaan PT. Aviata (Persero).

Baca juga: Angkasa Pura El Tari - Kejati NTT sepakati kerja sama bantuan hukum

Baca juga: Bandara El Tari catat pergerakan penumpang triwulan I-2022 alami peningkatan