Pemprov NTT gelar Festival Kelabba Madja pada September

id NTT, festival wisata di sabu,pulau sabu,dinas pariwisata ntt,kelaba madja

Pemprov  NTT gelar Festival Kelabba Madja pada September

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Zeth Sony Libing (ANTARA/Benny Jahang)

Kami siapkan kapal laut gratis untuk warga NTT yang hendak berwisata ke Sabu. Pada September 2022 itu kondisi perairan NTT sangat tenang sehingga nyaman bagi wisatawan...
Kupang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur mengelar Festival Kelabba Madja pada September 2022 untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik ke lokasi wisata Kelabba Madja di Kabupaten Sabu Raijua.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memperbanyak kegiatan festival wisata sebagai upaya meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke NTT agar sektor pariwisata kembali menggeliat setelah anjlok sebagai dampak pandemi COVID-19, kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, Zeth Sony Libing di Kupang, Kamis, (17/6/2022).

Menurut dia Festival Kelabba Madja digelar pada September 2022 dengan menampilkan berbagai seni budaya dari Kabupaten Sabu Raijua untuk disaksikan para wisatawan.

Ia menjelaskan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan kapal laut gratis untuk wisatawan yang datang berwisata saat Festival Kelabba Madja berlangsung.

"Kami siapkan kapal laut gratis untuk warga NTT yang hendak berwisata ke Sabu. Pada September 2022 itu kondisi perairan NTT sangat tenang sehingga nyaman bagi wisatawan untuk berkunjung ke Sabu," tegasnya.

Baca juga: Mungkinkah Kelabba Madja jadi ikon NTT

Dia menambahkan wisatawan yang berwisata ke Pulau Sabu juga bisa menikmati sensasi saat melintasi samudra Hindia pada siang hari.

Baca juga: Festival Musim Dingin di Pegunungan Fatumnasi

"Selama ini warga yang ke Sabu melakukan perjalanan malam hari tetapi pada September nanti dilakukan siang hari sehingga wisatawan bisa menikmati bagaimana melintasi Samudera Hindia yang tenang pada September nanti," kata Zeth Sony Libing .