NTT jadi tuan rumah Konsultasi Nasional Komunikasi Kaum Bapak PGI 2022

id Konas XV,NTT,pertemuan kaum bapak,kota kupang,pgi,gmit

NTT jadi tuan rumah Konsultasi Nasional Komunikasi Kaum Bapak PGI 2022

Ketua Panitia Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FKPKB PGI) XV Emiliana Nomleni (kedua dari kanan). (ANTARA/Benny Jahang)

...Kota Kupang telah dipilih sebagai tuan rumah Konas FKPKB XV yang akan dihadiri 1.000 peserta dari 95 perwakilan Forum Kaum Bapak Sinode yang tergabung di PGI tersebar di Indonesia .
Kupang (ANTARA) - Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FKPKB PGI) menetapkan Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai tuan rumah pertemuan Konsultasi Nasional (Konas) Komunikasi Kaum Bapak XV pada Oktober 2022.

"Provinsi NTT telah ditetapkan sebagai tuan rumah Konas tahun 2022 yang dipusatkan di Kota Kupang," kata Ketua Panitia Konas FKPKB PGI XV Emiliana Nomleni ketika dihubungi di Kupang, Kamis, (21/7/2022).

Ia mengatakan kegiatan Konas yang berlangsung pada 20-23 Oktober 2022 akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai provinsi yang direncanakan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo.

"Kota Kupang telah dipilih sebagai tuan rumah Konas FKPKB XV yang akan dihadiri 1.000 peserta dari 95 perwakilan Forum Kaum Bapak Sinode yang tergabung di PGI tersebar di seluruh provinsi di Indonesia .

Ia menjelaskan, dalam pertemuan tahun 2022 juga dilakukan seminar nasional yang membahas berbagai topik seperti pembangunan sektor pendidikan dilakukan gereja dan pembangunan ekonomi masyarakat di kawasan perbatasan.

Baca juga: Presiden sebut Indonesia alami beragam cobaan masuki 2021

Berbagai kegiatan sosial lainnya juga dilakukan menjelang pelaksanaan pertemuan Konas XV seperti kegiatan donor darah, lomba lari serta menggelar balap sepeda Tour the Timau untuk mempromosikan kawasan wisata pegunungan Observatorium Timau.

Baca juga: PGI: Jadikan Ramadhan dan Paskah sebagai momentum memupuk toleransi

"Tour the Timau atau balap sepeda akan digelar pada 19 Oktober 2022 dengan titik start di Lelogama, Kabupaten Kupang dan finis di Takari. Di Lelogama juga dilakukan kegiatan penanaman pohon dan arak-arakan lentera Konas FKPKB XV,” kata Emlia Nomleni.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NTT tuan rumah Konsultasi Nasional Komunikasi Kaum Bapak PGI 2022