Wabup Kupang: TMMD berdampak positif bagi masyarakat

id NTT,TMMD,TMMD di kabupaten kupang,wakil bupati kupang

Wabup Kupang: TMMD berdampak positif bagi masyarakat

Wakil Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe ( kiri) menandatangani penyerahan hasil pekerjaaan TMMD ke-114 disaksikan Kepala Staf Korem 161/ Wirasakti Kupang, Kolonel Inf Harzeni Paine, Rabu (24/8/2022). ANTARA/HO-Prokompim Setda Kabupaten Kupang

...Program TMMD yang dilakukan TNI AD di Desa Niukbaun memiliki dampak positif bagi percepatan pembangunan dengan hasil pekerjaan yang sangat berkualitas
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilakukan TNI-AD ke-114 memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Niukbaun karena membantu percepatan pembangunan di daerah itu.

"Program TMMD yang dilakukan TNI AD di Desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat memiliki dampak positif bagi percepatan pembangunan dengan hasil pekerjaan yang sangat berkualitas," kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat menutup kegiatan TMMD ke-114 di Desa Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Rabu, (24/8/2022)..

Ia mengatakan kegiatan TMMD ke-114 dengan merealisasikan lima item pekerjaan yaitu tiga rumah pastori bagi pastor dan pendeta , MCK dan pembangunan jalan lingkungan dengan hasil pekerja yang sangat berkualitas.

Dia mengapresiasi terhadap TNI-AD yang melaksanakan program TMMD ke-114 di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste ini karena tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga melakukan kegiatan sosial berupa penyuluhan tentang upaya penanggulangan masalah kekerdilan, penanganan COVID-19, penyuluhan tentang proses rekrutmen prajurit TNI, penyuluhan kesadaran hukum dan penyuluhan tentang pembangunan sektor pertanian.

"Banyak manfaat yang diterima masyarakat melalui program TMMD yang dilakukan TNI-AD di Niukbaun ini. Program TMMD sangat menyentuh dengan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat selama ini," kata Jerry Manafe.

Menurut dia program TMMD yang beberapa kali dilakukan di Kabupaten Kupang didukung penuh oleh masyarakat karena memiliki manfaat bagi masyarakat desa.

"Program TMMD bisa menjadi contoh bagi pemerintah desa bagaimana membangun desa sesungguhnya sehingga pembangunan di desa terus menggeliat," kata Jerry Manafe.

Jerry Manafe menyampaikan apresiasi terhadap Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman karena memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 di Kabupaten Kupang.
 
Baca juga: Pemkab Kupang berkolaborasi tangani 7.207 anak stunting

Baca juga: Kendaraan tempur TNI ramaikan HUT Kemerdekaan di Kabupaten Kupang




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wabup Kupang: Program TMMD berdampak positif bagi masyarakat