Polda NTT bagikan bantuan air bersih untuk warga Desa Bolok

id bantuan air kupang,bantuan air Polda NTT,dampak krisis air

Polda NTT bagikan bantuan air bersih untuk warga Desa Bolok

Warga mengantre untuk mendapatkan bantuan air bersih di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT. (ANTARA/Kornelis Kaha)

Warga di daerah itu diketahui sulit mendapatkan air bersih dalam tiga bulan terakhir, karena itu kita terus berusaha untuk membantu...
Kupang (ANTARA) - Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) membagikan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter kepada warga Desa Bolok di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, yang kesulitan memperoleh air bersih pada puncak musim kemarau.

"Warga di daerah itu diketahui sulit mendapatkan air bersih dalam tiga bulan terakhir, karena itu kita terus berusaha untuk membantu," kata Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Kupang, Selasa, (13/9/2022).

Menurut dia, kepolisian daerah dalam beberapa hari terakhir mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga di wilayah Kota Kupang, Kabupaten Kupang, hingga Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Pelaksana Tugas Kepala Desa Bolok Ewin Gaces Kully berharap penyaluran bantuan air bersih bisa dilakukan secara berkelanjutan kepada warga di desanya dan desa-desa yang mengalami kekurangan air.

Dia mengatakan, warga bisa menggunakan bantuan air bersih dari kepolisian untuk menambah persediaan air minum.

Baca juga: Manggarai Timur salurkan air bersih ke 4 desa alami kekeringan

Baca juga: Satgas Pamtas RI-RDTL bangun fasilitas air bersih untuk warga