Mobil Crane di Labuan Bajo tabrak kendaraan karena rem blong

id Kecelakaan, labuan bajo, manggarai barat, rem blong, ntt

Mobil Crane di Labuan Bajo tabrak kendaraan karena rem blong

Sebuah kendaraan crane proyek roda empat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menghantam sebuah mobil, tiga sepeda motor, dan menyeruduk sebuah rumah tinggal di Perempatan Perundi, Kecamatan Komodo, Jumat (23/9/2022). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Kendaraan roda empat ini turun dari arah gereja, dikarenakan rem blong, menabrak tiga motor yang sementara parkir dan satu unit mobil di teras rumah
Labuan Bajo (ANTARA) - Sebuah kendaraan crane proyek roda empat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menghantam satu unit mobil, sepeda motor, dan menyeruduk satu rumah tinggal di Perempatan Perundi, Kecamatan Komodo, Jumat, (23/9/2022).

"Kendaraan roda empat ini turun dari arah gereja, dikarenakan rem blong, menabrak tiga motor yang sementara parkir dan satu unit mobil di teras rumah. Terjadi kerusakan rumah penduduk, tapi untuk sementara tidak ada korban jiwa," kata Kasat Lantas Polres Manggarai Barat Iptu Royke Weridity  saat ditemui di Labuan Bajo.

Dia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pukul 12.00 Wita. Kejadian bermula saat kendaraan crane proyek menuruni perempatan lampu merah Perundi dan mengalami rem blong.

Pengemudi pun membanting kemudi ke arah kiri dan menabrak pengendara roda dua dan rumah yang berada di sebelah kiri jalan. Pengendara motor tersebut mengalami luka berat sehingga mendapatkan perawatan di RSUD Labuan Bajo.

Baca juga: IFG Labuan Bajo Marathon 2022 menawarkan rute menantang

Royke mengatakan petugas telah mengamankan pengendara crane proyek tersebut untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut di Polres Manggarai Barat. Sedangkan estimasi kerugian belum bisa dipastikan.

Baca juga: Pusat oleh-oleh Exotic Komodo berdayakan 350 UMKM lokal

"Malam nanti baru kami pindahkan agar tidak ada kendaraan yang lalu lalang," katanya.