Pusat oleh-oleh Exotic Komodo berdayakan 350 UMKM lokal

id Exotic komodo, komodo, labuan bajo, manggarai barat, ntt, dpsp

Pusat oleh-oleh Exotic Komodo berdayakan 350 UMKM lokal

Pemilik Exotic Komodo Labuan Bajo Vincentius Felix Sudijono sedang menawarkan produk UMKM kepada pembeli beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Ini adalah bentuk kecintaan pada masyarakat lokal serta menjadi berkat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lewat UMKM...
Labuan Bajo (ANTARA) - Pusat Oleh-oleh Exotic Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat turut terlibat dalam memberdayakan 350 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal dari seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur.

"Ini adalah bentuk kecintaan pada masyarakat lokal serta menjadi berkat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat lewat UMKM," kata Pemilik Exotic Komodo Labuan Bajo Vincentius Felix Sudijono di Labuan Bajo, Minggu, (11/9/2022).

Dalam rangka mendukung Labuan Bajo sebagai salah daerah pariwisata super prioritas (DPSP), keberadaan pusat oleh-oleh Exotic Komodo Labuan Bajo yang sudah berdiri sejak tahun 2012 lalu ini ingin memberikan  kemajuan bagi pelaku UMKM.

Dia menjelaskan 350 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah NTT itu memiliki beragam produk, diantaranya kriya, tenun dan turunannya, aksesori tenun, hingga kuliner.

Exotic Komodo Labuan Bajo telah menjadi pusat oleh-oleh terlengkap, berkualitas, dengan menawarkan produk dengan harga yang murah  harga premium dengan produk barang asli khas NTT.

Vincentius pun mengatakan sangat terbuka bagi UMKM lokal yang ingin memasarkan produknya lewat Exotic Komodo Labuan Bajo.

"Saya mau jadi berkat di Labuan Bajo dan NTT secara umum. Tentunya bersama-sama masyarakat untuk membuat, membranding, dan memasarkan produk berkualitas hasil UMKM," tandasnya.

Baca juga: BPOLBF komitmen perkuat rantai pasok UMKM Flores

Baca juga: Kemenparekraf optimalkan program penguatan bagi UMKM di Manggarai Barat