Pemprov NTT apresiasi Citilink kembali beroperasi di NTT

id pemprov ntt,citilink,ntt,labuan bajo,waingapu,bajawa,kupang

Pemprov NTT apresiasi Citilink kembali beroperasi di NTT

Pesawat Citilink parkir di Bandara Udara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, beberapa waktu lalu. ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

Kami memberikan apresiasi dan berharap Citilink bisa terus beroperasi di NTT. Harga tiketnya juga bisa lebih murah dan terjangkau...
Labuan Bajo, NTT (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan apresiasi kepada maskapai Citilink yang kembali mengoperasikan rute penerbangan ke beberapa kabupaten di NTT.

"Kami memberikan apresiasi dan berharap Citilink bisa terus beroperasi di NTT. Harga tiketnya juga bisa lebih murah dan terjangkau," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Isyak Nuka ketika dihubungi dari Labuan Bajo, NTT, Rabu, (12/10/2022).

Citilink kembali mengoperasikan rute penerbangan dari Kupang menuju Ende, Labuan Bajo, Bajawa, dan Waingapu mulai 17 Oktober 2022 mendatang. Penerbangan itu akan beroperasi kembali menggunakan pesawat ATR 72-600.

Isyak pun mengatakan kehadiran Citilink tentunya kembali meramaikan transportasi udara di NTT dan membuat masyarakat memiliki banyak pilihan penerbangan.

"Semoga Citilink bisa terbang juga ke kota lainnya di NTT," katanya.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam keterangan tertulis yang diterima di Labuan Bajo mengatakan pengoperasian kembali berbagai rute penerbangan ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam merajut konektivitas Nusantara.

Selain itu, kehadiran Citilink juga untuk meningkatkan eksistensi NTT sebagai obyek pariwisata Indonesia yang memiliki berbagai pesona keindahan alam dan keberagaman wisata.

"Pengoperasian kembali berbagai rute ini juga bentuk upaya Citilink dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi COVID-19," katanya.

Dia pun menjabarkan penerbangan Kupang-Ende-Kupang dan Kupang-Waingapu-Kupang akan berlangsung setiap hari. Selanjutnya Kupang-Labuan Bajo-Kupang terjadwal pada hari Rabu dan Jumat.

Baca juga: Gubernur terbitkan pergub tentang tarif angkutan umum

Berikutnya penerbangan Kupang-Bajawa-Kupang akan berlangsung setiap Senin, Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

Baca juga: Dishub NTT pantau tarif baru angkutan umum

"Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangan dan memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal," katanya.