WEGE Raih Penghargaan BIM 5D TBQ dari Glodon Technical Indonesia

WEGE Raih Penghargaan BIM 5D TBQ dari Glodon Technical Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Glodon Technical Indonesia tahun ini kembali mengadakan acara 'Glodon AEC (Architecture, Engineering & Construction) Connect Day 2024 yang mengusung tema ‘Build, Lead and Thrive' di Energy Building, SCBD-Jakarta. Di ajang bergengsi ini PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mendapatkan BIM 5D TBQ Excellence Award, Kamis (25/4).

Jakarta (ANTARA) Glodon Technical Indonesia tahun ini kembali mengadakan acara 'Glodon AEC (Architecture, Engineering & Construction) Connect Day 2024 yang mengusung tema Build, Lead and Thrive' di Energy Building, SCBD-Jakarta. Di ajang bergengsi ini PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mendapatkan BIM 5D TBQ Excellence Award, Kamis (25/4).

Pada tahun 2023, WEGE meraih penghargaan dalam penggunaan aplikasi Glodon dengan ketegori Driving Project Implementation Harvesting Project Success untuk Proyek Pembangunan Gedung
Fasilitas Skala Pilot PT Biofarma Bandung. Di 2024 ini WEGE mendapatkan penghargaan untuk kategori BIM 5D TBQ (Take-off Bill of Quantities) Excellence pada proyek pembangunan gedung Kemenko di IKN.

Sudah lebih dari 25 proyek yang sedang berjalan maupun yang telah selesai, Kami telah sukses menggunakan teknologi BIM ini pada proyek-proyek kami, yang memainkan peran krusial dalam meningkatkan efisiensi dan kesuksesan proyek. Penghargaan ini juga merupakan suatu kehormatan bagi kami, serta menjadi dorongan tambahan bagi seluruh tim, terang Akhmadi, saat menerima penghargaan.

Sebelumnya, aplikasi BIM telah diterapkan WEGE pada beberapa proyek besar di Indonesia antara lain proyek Gedung MKGI untuk BMKG, Apartemen Sky House di Alam Sutera, Rancang dan Bangun Modern Office Koperbi, Politeknik Manufaktur Bandung, Renovasi Interior RS Pusat Pertamina, Pembangunan Gedung Labtek XV ITB di Bandung, Hotel Ombilin di Padang, GOR Jakarta Timur, Rehabilitasi dan Renovasi Stadion Teladan di Medan, BI Milenial di Jakarta, Gedung BMKG Inatews di Jakarta dan Bali, Eka Hospital Juanda di Jakarta (Ring1), Apartemen KYO Society, Gedung Baru Politeknik Ilmu Pelayaran Makssar, Khay Ming School di Surabaya, Gedung Kuliah Umum Univ. Muhamadiyah Malang, Pembangunan Rumah Dinas dan Fasos Kantor KPBWBI Prov. Papua Barat, Stadion Suryajaya Lamongan, RS UPT Vertical di Surabaya, KPBWI Prov. Papua Barat, Stasiun KCIC Halim,bGedung no.34 Skala Pilot PT Biofarma Bandung, Rusun Paspampres di IKN dan Tekno Park ITB Bandung (JO).

Acara ini dihadiri langsung oleh President of Glodon, Dr. Robert Yuan, Managing Director of Glodon Asia, Matsumoto san, turut hadir dari Kementerian PUPR yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perumahan, Iwan Suprijanto dan Kasubdit Wilayah I, Direktorat
Rumah Susun, Ditjen Perumahan, Adji Krisbandono. Sementara WEGE dihadiri oleh Direktur Operasi II, Akhmadi Tricahyono, termasuk perwakilan perusahaan BUMN Karya dan perusahaan Swasta yang khusus berkecimpung di dunia konstruksi dengan memakai Aplikasi Building Information Modeling (BIM) 5D.

Glodon AEC Connect Day 2024 ini terbagi dalam beberapa segmen seperti paparan company update yang disampaikan langsung oleh Matsumoto san, paparan update produk Glodon, pengenalan produk baru dan yang terakhir adalah pemberian penghargaan kepada pengguna Aplikasi BIM 5D dengan berbagai kategori seperti BIM 5D TAS Construction Phase Implementer, BIM 5D Project Software Utilization, BIM 5D TME Excellence dan yang terakhir adalah BIM 5D TBQ Excellence.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024