PKB NTT Minta Bacagub Siapkan Visi Misi

id PKB

PKB NTT Minta Bacagub Siapkan Visi Misi

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur Yucundianus Lepa

"Pemaparan visi dan misi para bakal calon ini sebagai salah satu indikator partai dalam menentukan figur yang bakal diusung dalam Pilgub 2018 mendatang," kata Yucundianus Lepa.
Kupang (Antara NTT) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT meminta bakal calon gubernur maupun bakal calon wakil gubernur NTT periode 2018-2023 yang telah melamar di partai tersebut mempersiapkan visi misi untuk dipaparkan.

"Pemaparan visi dan misi para bakal calon ini sebagai salah satu indikator partai dalam menentukan figur yang bakal diusung dalam Pilgub 2018 mendatang," kata Ketua DPW PKB NTT Yucundianus Lepa kepada wartawan di Kupang, Kamis.

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan mekanisme penetapan bakal calon yang akan diusung dalam Pilgub 2018 mendatang oleh PKB Nusa Tenggara Timur.

"Kami sudah minta semua bakal calon yang mendaftar menyiapkan visi misi untuk dipaparkan. DPW sedang mempersiapkan mekanisme dan jadwal bagi bakal calon untuk memaparkan visi misi," katanya.

Dia mengatakan, akan ada forum musyawarah kebangkitan yang dihadiri pengurus partai dari seluruh NTT untuk mendengar pemaparan visi-misi oleh semua bakal calon.

"Rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) PKB telah dilakukan dan juga membahas soal pelaksanaan forum musyawarah kebangkitan setelah semua parpol di NTT menutup pendaftaran," katanya.

Alasannya, agar PKB bisa mengetahui, bakal calon mana-mana saja yang mendaftar dan di parpol mana saja.

Terkait poros baru yang digagas bersama Partai Hanura dan PKPI, Yucundianus mengatakan, poros baru tetap jalan sesuai rencana awal pembentukannya sehingga dapat mengusung paket sendiri.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPP PKPI NTT, Jefri Unbanunaek mengatakan, poros baru bisa mengusung paket sendiri, karena dari tiga parpol penggaggas telah ada figur-figur yang dijagokan.

"Kita yakin bisa usung paket sendiri, karena setelah kami buka pendaftaran, banyak figur antusias daftar. Ini bukti bahwa ada keseriusan poros baru mengusung paket," kata Jefri.