Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Kota Kupang telah memasang 2.000 lampu penerangan jalan umum sejak tahun 2017 dari target pemasangan 3.000 titik lampu di berbagai lokasi di ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

"Sudah 2.000 lampu jalan umum yang telah dipasang tersebar di berbagai titik di 51 kelurahan di Kota Kupang. Kita akan terus melakukan upaya pemasangan lampu jalan sehingga daerah ini menjadi lebih terang dan nyaman bagi warga Kota Kupang," kata Wakil Walikota Kupang Hermanus Man ketika dihubungi di Kupang, Senin.

Ia mengatakan, pada tahun 2017 pemerintah Kota Kupang melakukan pengaadan 3.000 unit lampu penerangan jalan jenis lampu LED dan yang telah dipasang sebanyak 2.000 unit.

Ditambahkanya, pemerintah Kota Kupang akan melanjutkan pemasangan 1.000 unit lampu jalan umum di berbagai lokasi pemukiman warga di Kota Kupang.

"Pemerintah Kota Kupang masih terus melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum. Proses pemasangan lampu jalan dalam pemantauan langsung Walikota Kupang, Jefrison Rieu Kore. Setiap malam Walikota Kupang sendiri yang turun langsung ke lapangan untuk memantu proses pemasangan lampu jalan di berbagai lokasi di kelurahan Kota Kupang," kata Herman.

Menurut Herman, kehadiran walikota yang melakukan pemantauan langsung pemasangan lampu jalan guna memotivasi masyarakat serta aparatur sipil negara (ASN) Kota Kupang bahwa melayani masyarakat tidak mengenal waktu. Pemasangan lampu jalan dilakukan dengan memrioritaskan wilayah terluar yang belum menikmati lampu penerangan jalan umum.

Pewarta : Benediktus Jahang
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024