4.000 lampu jalan untuk Kota Kupang dalam tahun ini

id lampu jalan

4.000 lampu jalan untuk Kota Kupang dalam tahun ini

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore (kedua dari kanan) dalam kegiatan Gathering Media di Kupang, Rabu (12/02/2020). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Pemerintah Kota Kupang terus melakukan pembangunan dan penataan kawasan perkotaan guna mewujudkan daerah ini sebagai kota layak huni.
Kupang (ANTARA) - Kementerian ESDM membantu pembangunan 4.000 unit lampu jalan senilai Rp75 miliar untuk menerangi dan mempercantik wajah Kota Kupang, ibu kota Nusa Tenggara Timur di malam hari, dalam tahun ini.

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore dalam kegiatan Gathering Media di Kupang, Rabu (12/2) mengatakan pemerintah Kota Kupang terus melakukan pembangunan dan penataan kawasan perkotaan guna mewujudkan daerah ini sebagai kota layak huni.

Dia mengatakan, pada 2020 pemerintah pusat mengalokasikan anggaran sebesar Rp75 miliar untuk pengadaan 4.000 unit lampu jalan yang akan dipasang di 51 kelurahan di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini.

"Lampu-lampu jalan ini akan dipasang di semua kelurahan dalam Kota Kupang. Kami sudah minta seluruh lurah segera mengusulkan kepada pemerintah Kota Kupang tentang kebutuhan lampu jalan," katanya.
Bantuan lampu jalan untuk mempercantik dan menerangi wajah Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di malam hari. (ANTARA Foto/HO-Dok)
Selain 4.000 unit lampu jalan menurut mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat itu, terdapat 1.000 unit lampu jalan utama yang dipasang di jalan-jalan utama Kota Kupang.

"Tiang lampu jalan di jalan-jalan utama di Kota Kupang akan diganti karena tidak sesuai standar untuk kota modern. Kami sudah mendesain semua tiang lampu dan lampu jalan serta aksesorisnya," kata Jefrison Riwu Kore.

Ia mengatakan pembangunan lampu jalan ini tidak menggunakan dana APBD Kota Kupang tetapi merupakan dana bantuan dari Kementerian ESDM tahun 2020.

"Kami sudah dapat pemberitahuan dari pemerintah pusat bahwa proses tender pengadaan lampu-lampu jalan itu sedang dilakukan," tegasnya.
Sejumlah wartawan dari berbagai media ikut dalam kegiatan Gathering Media bersama Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore di Kupang, Rabu (12/02/2020). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)