Kupang (AntaraNews NTT) - Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur Benny K Harman menyampaikan apresiasinya kepada Polri dan TNI di daerah ini yang sudah mengamankan jalannya berbagai tahapan Pilgub NTT sehingga suasana kondusif terjadi di provinsi berbasis kepulauan itu hingga saat ini.

"Sampai dengan tahapan terakhir yakni kampanye, kondisi keamanan berjalan dengan aman dan damai. Dan ini berkat Polri dan TNI yang sudah bekerja dengan sangat keras," katanya kepada Antara di Kupang, Senin (25/6).

Hal ini disampaikannya karena menurutnya berbagai kegiatan yang dilakukannya selama ini, mulai dari kampanye, sosialisasi berbagai programnya sudah berjalan dengan lancar.

Saat ini, menurutnya, tinggal menunggu puncak dari pelaksanaan Pilgub NTT yang akan dilaksanakan serentak pada Rabu (27/6). "Saya optimistis Pilgub NTT akan berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan apapun," katanya menegaskan.

"Kita percayakan semuanya kepada pihak keamanan. Sejauh ini sudah berjalan aman dan damai, dan saya yakin pada hari H kondisi keamanan di NTT akan terjaga dengan baik," tambahnya.

Baca juga: SBY ajak masyarakat NTT pilih Harmoni

Selain kepada pihak Polri dan TNI di wilayah NTT, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komisi Pemilihan Umum, Panwaslu serta Bawaslu terkait berjalan lancarnya berbagai tahapan Pilgub di NTT, terutama saat proses debat kandidat yang sudah dilaksanakan.selama tiga bulan terakhir yang digelar di Jakarta.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada jajaran KPU, Bawaslu Polda NTT Korem, mereka yang telah bertindak profesional sehingga tahapan proses Pilkada bisa berjalan seperti yang telah direncanakan dan diharapkan," tambahnya.

Untuk hari pencoblosan, mantan wakil Ketua Komisi III DPR RI itu juga mengharapkan , agar masyarakat NTT dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni mendatang.

Sementara itu terkait masa tenang, cagub yang diusung Partai Demokrat, PKS dan PKPI itu mengaku akan lebih banyak menghabiskan waktunya di kediamannya bersama tim sukses. "Kita kumpul di posko sambil nonton piala dunia. Pastinya kita doakan agar pemilihan pada Rabu nanti berjalan dengan lancar," ujarnya.

Baca juga: Harmoni siap terima hasil akhir pilgub

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024