Harmoni siapkan ambulans apung untuk pulau terluar

id Debat Kandidat

Harmoni siapkan ambulans apung untuk pulau terluar

Empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 saat berada di studio iNews TV Jakarta, Sabtu (23/6) malam untuk mengikuti debat kandidat terakhir. (ANTARA Foto/istimewa)

Harmoni berjanji akan memberikan ambulans apung bagi warga pulau terluar di Nusa Tenggara Timur agar lebih cepat mendapat pelayanan kesehatan dari para medis.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Hamoni) berjanji akan memberikan ambulans apung bagi warga pulau terluar di Nusa Tenggara Timur agar lebih cepat mendapat pelayanan kesehatan dari para medis.

"Mengingat NTT adalah provinsi yang memiliki banyak pulau, sehingga dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat di pulau terluar, hanya dengan menggunakan ambulans apung," kata Benny K Harman saat memaparkan gagasan dalam debat kandidat ke-3 yang digelar di Jakarta, Sabtu 23/6) malam.

Menurut cagub dari Partai Demokrat ini, selama ini berbagai masalah kesehatan belum ditangani dengan baik. Hal ini terjadi karena minimnya infrastruktur yang berkaitan dengan kesehatan di NTT.

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa jika terpilih menjadi gubernur NTT maka masalah kesehatan akan menjadi hal utama yang akan diperhatikan untuk periode lima tahun ke depannya.

Ia mengatakan bahwa dirinya dan pasangannya Benny Litelnoni (saat ini masih menjabat Wakil Gubernur NTT periode 2013-2018) menciptakan program yang dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang bermukim di daerah-daerah pelosok dan pulau terluar.

Baca juga: Artikel - Harmoni di tengah pusaran adat-peradaban Timor
Pasangan Harmoni (Benny K Harman-Benny A Litelnoni) saat mengenakan pakaian kebesaran Timor yang disematkan Nai Jabi Uf Amabi Martinus Amabi di Sonaf Tob Atolan Funtabaunok An Bi Pah Timor, Minggu (10/6) pada acara nyalakan lilin menuju NTT-1 periode 2018-2023. (ANTARA Foto/Laurensius Molan)
"Disamping itu juga, kami juga akan mendirikan sejumlah rumah sakit di berbagai daerah. Tentunya diselingi dengan menambah tenaga medis dan spesialis dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat NTT," tambahnya.

Benny yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III.DPR RI itu juga menambahkan bahwa semuanya itu akan dilakukan dalam rangka menjamin kesehatan masyarakat yang paripurna.

Sementara itu, calon kepala daerah NTT lainnya, Viktor B Laiskodat -Josef Nae Soi mengatakan akan menyiapkan pesawat khusus bagi dokter ahli agar bisa memberikan pelayanan bagi masyarakat yang bermukim di pulau terluar dan kawasan terpencil lainnya.

"Pesawat itu akan disiapkan bagi dokter ahli yang memang kami siapkan untuk melayani pasien di pulau-pulau terluar dan kawasan terpencil di NTT yang selama ini belum memiliki puskesmas atau pun rumah sakit," katanya.

Baca juga: SBY ajak masyarakat NTT pilih Harmoni
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak masyarakat NTT untuk memilih pasangan Harmoni dalam ajang Pilgub NTT pada 27 Juni 2018. (ANTARA Foto/Ist)
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar