BPJN gelar berbagai lomba peringati hari bakti PU

id BPJN X

BPJN gelar berbagai lomba peringati hari bakti PU

Sejumlah staf BPJN X sedang bersiap-siap untuk mengelar lomba tarik tambang memperingati Hari Bakti PU di kantor BPJN X Kupang. (ANTARA Foto/Istimewa)

"Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan di antaranya adalah lomba menyanyi diselinggi dengan gerakan paling heboh, serta ramai per satuan kerja," kata Muktar Napitupulu.
Kupang (ANTARA News NTT) - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar berbagai kegiatan memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-73 di kantor BPJN X di Kabupaten Kupang, Senin (3/12).

Kepala BPJN X Kupang Muktar Napitupulu kepada para wartawan mengatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan bagian dari upaya menjalin keakraban di antara para staf BPJN X Kupang dengan seluruh pejabat di kantor tersebut.
 
“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan di antaranya adalah lomba menyanyi diselinggi dengan gerakan paling heboh, serta ramai per satuan kerja," katanya.

Selain itu juga digelar hiburan tarik tambang dan yang terakhir adalah pertandingan bola volly yang melibatkan setiap tim yang mana di dalamnya ada dua pejabat, baik itu itu satuan kerjanya serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)nya.

Berbagai acara yang dilaksanakan tersebut kata dia sebagai bagian dari menjalin keakraban dan kerja sama serta persaudaraan di antara seluruh staf di kantor BPJN X itu sendiri.

Sebelumnya juga kata dia, pihaknya mengelar upacara bersama yang mana pada saat amanat dibacakan terkait pesan-pesan Menteri PUPR.

Baca juga: Kementerian PUPR ganti rugi jalan menuju Temef

Disamping itu juga berbagai kegiatan yang dilaksanakan itu mengacu pada motto dari PU yakni Bekerja keras, Bergerak cepat, Bertindak tepat.

Lebih lanjut Muktar menambahkan bahwa apresiasi diberikan kepada seluruh stafnya karena saat ini BPJN X Kupang menempati urutan ketiga untuk seluruh Indonesia terkait pembangunan fisik.

Sementara itu untuk penyerapan keuangan BPJN X Kupang menempati urutan kedua secara nasional. Jika dibandingkan dengan bulan Agustus 2018 saat itu BPJN X Kupang masih berada pada urutan ke delapan.

Ia menargetkan pada tahun berikutnya baik penyeraoan anggaran maupun pembangunan fisik di NTT menempati urutan pertama untuk seluruh Indonesia.

"Oleh karena itu saya terus mendesak seluruh staf untuk terus bekerja keras, bertindak cepat untuk pembangunan di NTT," ujar dia. 

Baca juga: Dinas PU telusuri SPDN yang terkendala